Sukses

Pledis Bakal Diakuisisi Big Hit Entertainment?

Pledis disebutkan akan memiliki status seperti Source Music, agensi yang sebelumnya telah diakuisisi Big Hit pada Juli 2019.

Liputan6.com, Seoul - Big Hit Entertainment dikabarkan kembali melakukan manuver korporasi yang terbilang tak main-main, yakni mengakuisisi Pledis Entertainment. Dilansir dari Allkpop, Senin (13/1/2020), kabar mengenai agensi yang menaungi BTS itu pertama kali dilaporkan secara eksklusif oleh Sports DongA.

Big Hit Entertainment disebut-sebut telah menyelesaikan prosedur untuk mengakuisisi Pledis, agensi dari boyband sukses Seventeen dan Nu'Est.

Pledis disebutkan akan memiliki status seperti Source Music, agensi yang sebelumnya telah diakuisisi Big Hit pada Juli 2019. Perusahaan ini masih memiliki independensi meski bernaung di bawah payung Big Hit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pindah Kantor

Sports DongA mengabarkan bahwa kantor Pledis akan pindah ke gedung baru Big Hit Entertainment yang terletak di Yongsan, Seoul, pada Mei tahun ini.

Sumber dari dalam Pledis maupun Big Hit menyatakan antusiasme atas langkah yang dinilai akan "menciptakan sinergi yang lebih kuat pada masa mendatang".

3 dari 5 halaman

Berbagi Pengalaman

Dengan pengalaman dan kekuatan masing-masing perusahaan di industri hiburan Korea Selatan, kesepakatan ini diharapkan bisa memperkuat sejumlah aspek dalam agensi mereka.

"Dengan kombinasi pengalaman keduanya, mereka akan membuka kesempatan seperti melatih calon artis baru dan meningkatkan konten dan memperkuat jaringan global," tutur seorang sumber dalam, seperti diwartakan Koreaboo.

4 dari 5 halaman

Bikin Heboh

Berita ini langsung membuat heboh para penggemar, baik fans dari grup yang dinaungi Pledis maupun Big Hit Entertainment. Bahkan di Twitter Indonesia, kata kunci "Pledis" dan "Big Hit" sejak pagi telah nongkrong dalam jajaran trending topic teratas. 

 

5 dari 5 halaman

Belum Diputuskan

Hanya saja kabar ini diklarifikasi oleh Big Hit Entertainment, meski mereka tak menyanggahnya dengan tegas.

"Kami terbuka atas beragam kesempatan, tapi kami belum membuat keputusan mengenai hal-hal yang disebutkan dalam artikel," begitu isi pernyataan Big Hit. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini