Sukses

Selain Lina Jubaedah, Kematian 5 Artis Ini Juga jadi Perbincangan

Liputan6.com, Jakarta Meninggalnya ibunda Rizky Febian, Lina Jubaedah masih jadi pembicaraan. Sepekan setelah kepergian Lina, pihak Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

Hal itu berdasarkan laporan dari Rizky, yang ingin mengetahui penyebab kematian Lina. Polisi langsung menindak lanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan.

Polisi akhirnya memutuskan untuk membongkar makam Lina dan melakukan autopsi, Kamis (8/1/2020). Selain kematian mantan istri Sule yang masih jadi tanda tanya ini, kematian lima artis ini juga sempat dianggap janggal, bahkan ada yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Berikut di antaranya

 

2 dari 6 halaman

1. Nike Ardilla

Kasus kepergian artis Indonesia yang paling fenomenal ialah Nike Ardilla. Kematian penyanyi muda yang tengah naik daun itu membuat publik bertanya-tanya. 

Nike mengalami kecelakaan tunggal tahun 1995 di usianya yang masih 19 tahun. Kepergiannya yang begitu mendadak membuat publik berasumsi ada hal yang disembunyikan dari kematian Nike.

Kepergian Nike untuk selamanya ini meninggalkan rumor tak jelas. Dari adanya dugaan pembunuhan, konsumsi narkoba, hingga keterlibatan keluarga pejabat penting saat itu. Sampai saat ini, kematian Nike masih menjadi tanda tanya.

 

3 dari 6 halaman

2. Alda Risma

Kematian artis yang janggal lainnya ialah kasus meninggalnya Alda Risma. Penyanyi muda ini ditemukan tewas di kamar hotel karena keracunan psikotropika, tahun 2006 silam. 

Selama penyelidikan, ada dugaan Alda Risma dibunuh oleh kakak iparnya sendiri, Ferry Salim. Setelah dilakukan penyelidikan lebih mendalam, Ferry dijatuhi hukuman penjara 8 tahun karena melakukan kelalaian hingga menewaskan seseorang.

Walau sudah diketahui penyebab pasti kematian Alda, yaitu keracunan obat. Publik masih curiga masih ada misteri di balik kematian Alda yang cukup mendadak.

 

4 dari 6 halaman

3. Suzzanna

Semasa hidupnya, Suzzanna dikenal sebagai ratu horor. Tidak hanya saat berakting saja, di kehidupan pribadinya, sosok Suzzanna juga dikenal misterius. Aktris kelahiran Bogor ini dinyatakan meninggal Oktober 2008 silam. 

Kepergiannya yang mendadak membuat publik menaruh curiga pada suami Suzzanna, Clift Sangra yang jauh lebih muda dari Suzzanna. Pihak keluarga Suzzanna mengaku tidak mengetahui kapan pastinya ratu horor Indonesia itu menghembuskan nafas dan apa penyebabnya. 

Hingga kini, tak sedikit yang masih bertanya-tanya apa penyebab pasti kematian aktris yang lahir tahun 1942 ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Sophan Sophiaan

Selain tiga artis cantik di atas, kepergian aktor senior Sophan Sophiaan dalam kecelakaan tunggal tahun 2008 silam, juga meninggalkan tanda tanya. Banyak orang yang tidak percaya kalau suami Widyawati ini meninggal karena kecelakaan tunggal. 

Berdasarkan penyelidikan polisi, tubuh Sophan mengalami banyak luka dalam, dari patah tulang rusuk yang menyebabkan organ dalamnya terluka. Namun, polisi tetap menyimpulkannya sebagai kecelakaan tunggal.

Sophan Sophiaan meninggal karena terjatuh dari motor gede saat melakukan konvoi dengan beberapa komunitas motor gede.

 

6 dari 6 halaman

5. Sukma Ayu

Kepergian Sukma Ayu yang mendadak juga cukup mengejutkan publik. Anak artis senior Nani Wijaya ini meninggal ketika tengah berada di puncak popularitasnya, tahun 2004 silam.  

Kematian artis yang populer lewat perannya sebagai Ronaldowati ini menimbulkan banyak tanda tanya. Sukma Ayu menderita gangguan di bagian saraf otak, setelah dilakukan perawatan di rumah sakit, kondisinya membaik.

Namun, saat dibawa pulang ke rumah, kondisi Sukma kembali memburuk dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Banyak yang menduga, Sukma meninggal karena mal, namun sayangnya tidak ada tindakan autopsi untuk mencari tahu penyebab pasti kematian Sukma.

Sumber: Merdeka.com