Sukses

Vidi Aldiano Selesai Jalani Operasi Pengangkatan Ginjal, Begini Kondisinya

Vidi Aldiano diketahui mengidap kanker stadium tiga yang menggerogoti ginjal kirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Vidi Aldiano beberapa waktu lalu menyampaikan kabar mengejutkan mengenai kondisi kesehatannya. Vidi Aldiano melalui unggahan di Instagram mengaku mengidap kanker stadium tiga yang menggerogoti ginjal kirinya.

Terkait penyakit itu, Vidi Aldiano menjalani operasi pengangkatan ginjal. Operasi itu dilakukan Vidi Aldiano di salah satu rumah sakit di Singapura.

Operasi yang dijalani Vidi Aldiano rupanya berjalan lancar. Hal itu diungkapkan oleh ibunda Alika Islamadina alias Alika Eks Princess.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kunjungan Ibunda Alika

Ibunda Alika yaitu Yuanita Rohali yang saat itu juga sedang berada di Singapura menyempatkan diri untuk mengunjungi Vidi Aldiano yang tengah berada di rumah sakit.

Momen kunjungannya itu kemudian diunggah via fitur Instgaram Stories pada Jumat (13/12/2019) kemarin.

 

3 dari 5 halaman

Lancar

"Lagi meeting di Singapore kaget banget waktu dikasih tau @alikaislamadina kalau @vidialdiano harus operasi pengangkatan ginjal kiri karena cancer, penyakit yang sama persis saya alami 5 tahun lalu," tulis Yuanita dalam video yang juga memperlihatkan Vidi Aldiano terbaring lemah di atas ranjang.

"Langsung lari ke hospital nemenin Mbak Besba. Alhamdulillah operasi berjalan lancar," lanjut ibunda Alika Islamadina.

 

4 dari 5 halaman

Berbagi

Dari unggahan tersebut, diketahui pula bahwa ibunda Alika juga pernah mengidap penyakit yang sama. Dari situ ia bisa saling berbagi pengalaman dengan Vidi Aldiano.

"Tadi sambil nunggu @vidialdiano dioperasi, sharing dengan mba Besba kisah 5 tahun lalu. Ternyata apa yang Vidi alami sama persis dengan yang saya alami. Semangat ya Vidi, ... living with right kidney InshaAllah akan buat Vidi semakin mensyukuri nikmat Allah," tulisnya lagi dalam unggahan yang lain.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Alika

Alika sendiri dalam kesempatan yang berbeda menyampaikan doa dan dukugan untuk pelantun "Status Palsu" dan "Nuansa Bening."

"Diwakilkan sama mamah. SPEEDY RECOVERY, VIDI!" tulis Alika sambil mengunggah ulang unggahan ibundanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.