Sukses

Ustaz Riza Muhammad Ditahan di Imigrasi Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tak sedap datang dari Ustaz Riza Muhammad. Rencananya, ia akan mengisi ceramah dan tausiah untuk warga negara Indonesia yang berada di Hong Kong, Minggu (24/11/2019).

Namun sesampainya di Hong Kong , Ustaz Riza Muhammad malah ditahan oleh pihak imigrasi bandara dan tidak boleh masuk ke negara tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ustaz Riza Muhammad melalui akun Instagramnya, Jumat (22/11/2019).

"Assalamualaikum, mohon donya saya tertahan di imigrasi hongkong terancam di pulangkan dan tidak bisa ceramah di hongkong tanpa alasan yg jelas," tulis Ustaz Riza.

2 dari 5 halaman

Alasan Penahanan

Menurut Ustaz Riza Muhammad, alasan dirinya dicekal untuk masuk Hongkong tak masuk akal. Mereka menerapkan peraturan sepihak yang bisa sangat merugikan, terutama jamaah nya yang menantikan dirinya di Hong Kong.

"mereka menerapkan " imigration reasion" yakni hanya negara yg punya alasan untuk menerima dan menolak seseorang masuk hongkong," Sambungnya lagi.

3 dari 5 halaman

Didoakan Warganet

Tak sedikit warganet berkomentar dalam unggahan Ustaz Riza Muhammad. Mereka mendoakan agar semuanya bisa berjalan dengan lancar.

"Wa'alaikumusalam ustadz,,,semoga Allah memberikan kelancaran,,,kemudahan dlm segala urusan ustadz dsana,,,Aamiin," tulis akun @sri.kastini

"Assalaamu'alaikum....ustadz semoga lancar segala urusannya...aamiin," tulis akun @pupunnurhay.

4 dari 5 halaman

Saran

Tak hanya mendoakan, ada pula warganet yang memberikan saran kepada Ustaz Riza Muhammad agar menghubungi Kedutaan Indonesia yang berada di Hong kong.

"Ko seperti itu kakandaku tolong hubugi kedutaan indonesia yg ada disana kaka hajji," tulis akun @arpahmuh.

5 dari 5 halaman

Pernah Dialami Ustaz Abdul Somad

Sebelum Ustaz Riza Muhammad, hal serupa pernah dialami oleh Ustaz Abdul Somad pada 2017 lalu. Ia akhirnya batal mengisi acara di Hong Kong karena di tahan pihak imigrasi bandara dan akhirnya kembali ke Tanah Air.

Loading