Sukses

Marshanda Harus Minum Obat Bipolar Tiap Hari, Jika Tidak Begini Akibatnya

Jika tidak minum obat untuk tangangi bipolarnya, ini yang dialami Marshanda.

Liputan6.com, Jakarta - Marshanda sudah lama mengidap penyakit bipolar disorder. Penyakit tersebut bisa membuat pengidapnya emosi secara tiba-tiba, dan tidak stabil.

Untuk bisa mengontrol semuanya itu, Marshanda harus mengonsumsi obat setiap hari. Marshanda pun mengakui kondisinya sudah mulai membaik.

Meskipun awalnya Marshanda harus minum obat delapan butir setiap harinya. "Keadaan sudah oke," kata Marshanda dalam video di saluran YouTube milik Deddy Corbuzier, yang diunggah pada Selasa (19/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ditangani 2 Dokter

Saat ini kata Marshanda, ada dua dokter yang menangani penyakit bipolarnya. Yang satu dokter asal Jakarta, dan satunya dokter asal Los Angeles, Amerika.

Ia juga rutin memberikan laporan kepada kedua dokter yang menangani penyakitnya tersebut.

3 dari 6 halaman

3 Pil per Malam

Sebelumnya, Marshanda harus mengkonsumsi delapan butir pil tiap malam sebelum tidur guna menyembuhkan penyakitnya. Namun kini setelah berganti dokter, ia hanya mengkonsumsi tiga pil saja.

"kalau sekarang tiga pil aja per malam," kata Marshanda.

4 dari 6 halaman

Pengingat

Hingga saat ini, Marshanda masih rutin mengonsumsi obat-obatan untuk mengurangi penyakit yang dideritanya. Bahkan ia membuat pengingat di ponselnya, agar tak telat dan tak lupa untuk meminumnya.

5 dari 6 halaman

Akibat Tak Minum Obat

Deddy Corbuzier sempat kaget mendengar Marshanda setiap hari harus mengonsumsi obat. Ia pun bertanya apa akibatnya bila janda satu anak itu tak meminum obat.

"Kalau enggak minum ya enggak bisa tidur. Terus kaya sumbu pendek, sekarang juga moody sih. Kasihan orang di sekitar," kata Marshanda.

6 dari 6 halaman

Obat Herbal

Selain mengonsumis obat generik, Marshanda juga mengonsumsi obat herbal. Namun sayangnya ia tak menjelaskan ramuan herbal seperti apa yang diminumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier

Video Terkini