Sukses

Atta Halilintar Singgung Diri Tak Sempurna, Jawab Tudingan Menista Agama?

Youtuber Atta Halilintar kembali menjadi perbincangan hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Atta Halilintar kembali menjadi perbincangan. Kali ini, Atta Halilintar harus berurusan dengan kasus hukum terkait dugaan penistaan agama.

Kasus ini dilaporkan oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, Ustaz Rohimmat.

Tidak hanya Atta Halilintar, Youtuber Ridwan Swallow juga terseret kasus tersebut. Menurut Rohimmat, dirinya merasa tersinggung dengan konten yang diunggah oleh dua remaja tersebut.

"Hari ini kita melakukan laporan di Polda Metro Jaya, pelapor Ustaz Rohimmat. Saya sebagai kuasa hukum, melaporkan saudara Atta Halilintar dan akun YouTube Ridwan Swallow dengan dugaan penistaan agama," kata kuasa hukum Ustaz Rohimmat di Polda Metro Jaya, Rabu (13/11/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Unggah Foto

Tak lama setelah dilaporkan, Atta Halilintar unggah sebuah foto disertai keterangan di akun Instagramnya pada Rabu (13/11/2019) malam.

Dalam keterangan foto tersebut Atta Halilintar akui dirinya adalah orang jahat. Ia juga meminta kekuatan dan kesehatan pada Allah.

 

3 dari 5 halaman

Orang Jahat

"Memakai nama ku untuk menipu. Menyunting video ku untuk memburukkan nama ku. Memplintir cerita dan konten ku untuk menaikkan cerita mu. Tuhan, aku manusia biasa yang tidak sempurna. Aku tidak pernah mengaku saya orang baik, selalu merasa saya jahat," tulisnya.

 

4 dari 5 halaman

Mohon Kekuatan

Atta Halilintar juga menuliskan permohonan agar senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan. "Kuatkan aku, berikan aku kesehatan dan kekuatan, dan juga kedua orang tua ku, keluarga ku, orang2 yang aku saya"ng dan semua orang2 yang bergantung hidup dengan ku💜Love u God. Atta -Hamba Mu-🙏🏻

 

5 dari 5 halaman

Didukung Warganet

Hingga kini, unggahan tersebut telah disukai sebanyak 250 ribu orang dan dikomentari lebih dari 3.000 orang. Banyak warganet yang mendukung dan menyemangati Atta Halilintar untuk tetap kuat menghadapi masalah ini.

"Semangat bang, sabar badai pasti berlalu siapa tau masalah ini meninggikan derajat abang di mata Allah🤗," tulis akun nining_suprianti.

"Semoga sellu diberi kesabaran bang. Sehat sllu, badai pasti berlalu😉😉," tulis akun nuzlah_elbahr73.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini