Sukses

Hebohnya Penonton Saat iKON Berbahasa Indonesia dan Tambah Dua Lagu

Liputan6.com, Jakarta Malam itu, lightstick warna merah telah mewarnai depan panggung utama festival GUDFEST 2019 meskipun iKON belum tampil di Helipad Parking Ground Senayan, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Teriakan penggemar juga semakin kencang ketika beberapa menit sebelum ke-enam member naik ke atas panggung. 

Teriakan penggemar iKON atau yang biasa disebut ikonic semakin pecah ketika boyband asal Korea Selatan beberapa kali berbicara menggunakan Bahasa Indonesia. Meskipun sudah seringkali manggung di tanah air, penonton tampak antusias akan kehadiran mereka. 

Diawali dengan suara rapper iKON Kim Jiwon atau Bobby yang menyapa para penggemar. Sontak penggemar dengan rata-rata perempuan langsung teriak histeris. 

"Hallo Jakarta," kata Bobby menyapa penggemar. 

Setelah menyanyikan sejumlah lagu seperti "Sinisijak" dan "Kliling Me" enam member iKON langsung menyapa dan memperkenalkan dirinya masing-masing. Beberapa kata-kata Bahasa Indonesia juga mewarnai perkenalkan mereka. 

"Jakarta apa kabar, we are iKON," ucap Jinhwan. 

 

2 dari 5 halaman

Bahasa

Lalu dilanjutkan Yunhyeong yang beberapa kali menyapa penggemar dengan Bahasa Indonesia. Ikonic pun tetap histeris dan bahagia meskipun kata-kata yang dilontarkan boyband besutan YG Entertainment itu tak panjang.  

"Jakarta aku cinta kamu," ujar Yunhyeong. 

Selain itu, June juga mencoba melontarkan ucapan Bahasa Indonesia dan dibarengi menunjukkan jempol kepada penonton. "Jakarta bagus," kata dia. 

 

3 dari 5 halaman

Tak Asing

iKON memang tak asing lagi dengan Indonesia, sebab mereka beberapa kali mereka menggelar konser dan jadi bintang tamu. Setahun yang lalu pun Bobby cs juga menggelar konser di Jakarta.  

Bahkan beberapa bulan sebelum konser, iKON juga sempat mengisi acara di penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno. 

Jinhwan juga sempat menyebutkan beberapa Minggu lalu sempat datang untuk travelling di Bali bersama Yunhyeong. 

"Sudah setahun kita kembali lagi, tahun lalu konser kita. Kita bahkan pergi ke Bali, kita cinta Indonesia," ucap Jay nama panggung dari Jinhwan. 

 

4 dari 5 halaman

Terimakasih

iKON menampilkan sembilan lagu di depan penonton. Akan tetapi saat lagu ke tujuh, mereka mengaku itu lagu terakhir. Ucapan  terimakasih untuk penggemar juga telah dilontarkan oleh mamber yang terdiri dari Bobby, Jinhwan, Yunhyeong, June, Donghyuk dan Chan tersebut.  

"Ini lagu terakhir kita, kita harus bersenang-senang bersama. Siapa yang punya botol air? Ayok kita bersenang-senang," jelas Bobby. 

Selesai lagu "Dumb Dumber" panggung langsung gelap dan boyband yang telah ditinggalkan leadernya Kim Hanbin atau B.I langsung ke belakang panggung. 

 

5 dari 5 halaman

Tak Puas

Merasa belum puas, penggemar langsung berteriak dan masih menunggu iKON dapat menyanyikan lagu miliknya sekali lagi. Usaha pun berhasil dan enam laki-laki itu pun kembali ke panggung dan menyanyikan lagu dua lagu sekaligus.  

Lagu "Freedom" dan "Don't Let Me Now" menjadi lagu penutup festival GUDFEST 2019 hari pertama.

"Korea-Jakarta itu 7 jam, kita enggak mau pulang kaya gini. Kita akan menyanyikan satu lagu lagi, terima kasih cinta kalian, perhatian kalian," lanjut Jinhwan. 

Penampilan di GUDFEST 2019, menjadi momentum pertama iKON di Indonesia tanpa Kim Hanbin. iKON beraksi sesudah penyanyi Indonesia, Marion Jola dan New Hope Club yang tampil di panggung sama.

Loading