Sukses

Aming Ternyata Alami Gangguan Pendengaran

Pengakuan ini disampaikan sendiri oleh Aming saat menjadi tamu Deddy Corbuzier.

Liputan6.com, Jakarta - Aming Sugandhi yang akrab disapa Aming rupanya memiliki gangguan dalam pendengarannya. Sampai-sampai, sang komedian ini kerap kali memakai alat bantu untuk mendengar.

Pengakuan ini disampaikan sendiri oleh Aming saat menjadi tamu di video kanal Youtube Deddy Corbuzier. Aming pun menegaskan bahwa ia sebenarnya sama sekali tak punya riwayat gangguan pendengaran.

Aming menyatakan bahwa gangguan pendengaran dialaminya akibat dari kelainan paru-paru yang diidapnya. Ia menyadarinya setelah memeriksakan kondisi kesehatannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Efeknya

"Gua kan ada kelainan paru-paru, ternyata gua baru tahu kalau misalnya paru-paru itu dari pengobatannya bisa berefek ke pendengaran," urai Aming kepada Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah Selasa (29/10/2019).

3 dari 5 halaman

Seperti Bergumam

Diutarakan oleh Aming bahwa akibat dari berkurangnya frekuensi pendengaran, membuat ia seperti mendengar orang-orang bergumam saat berbicara kepadanya.

4 dari 5 halaman

Cuma Pakai Satu Alat

Akhirnya, Aming pun menggunakan alat bantu dengar. Namun hanya satu dari dua alat yang dianjurkan.

"Harusnya dua-duanya, pakai tapi gue pakai satu saja. Gua masih dengar tapi beberapa frekuensi saja yang gua tangkap," ujar Aming.

5 dari 5 halaman

Tak Dipakai saat Lelah

Aming lalu menjelaskan bahwa ia tak menggunakan alat bantunya di luar ruangan. Aming cuma memakainya pada kondisi saat ia membutuhkannya.

"Kalau gua lagi capek banget, biasanya gua pakai, karena enggak bisa cover. Ini gua pakai karena gua lagi jetlag. Kalau capek terganggu banget," terang Aming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini