Sukses

Gara-Gara Kacamata, Mulan Jameela Diperingatkan KPK

Mulan Jameela memberikan penjelasan atas peristiwa ini.

Liputan6.com, Jakarta Mulan Jameela baru beberapa hari menduduki kursi di DPR. Namun dirinya sudah diperingati oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Pasalnya, Mulan mengunggah foto kacamata bermerek di akun instagramnya.

Awalnya, Mulan Jameela mengunggah foto kacamata dari salah satu brand ternama. Dalam foto tersebut tampak tiga kacamata dengan merk Gucci.

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...," tulis Mulan dalam keterangan fotonya.

Postingan Mulan Jameela di instagram ini mendapat sorotan dari KPK. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bicara soal norma dan etika pejabat publik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dihapus

Peringatan KPK itu langsung direspons Mulan Jameela. Dirinya langsung menghapus postingannya tentang kacamata itu. Saat dilihat di feed instagram, foto tersebut sudah tidak ada lagi.

Mulan kemudian memberikan penjelasan lewat instagram story. Dia mengaku menghapus foto tersebut karena diminta oleh pihak Olshop.

"OL shop yang berkaitan dengan paid promote kacamata meminta saya untuk menghapus paid romote tersebut demi kenyamanan semua pihak," tulis Mulan Jameela.

 

3 dari 6 halaman

Merespons KPK

Selain menghapus unggahannya, Mulan Jameela juga menanggapi pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Dia menyampaikan terima kasih telah memberikan masukan positif untuknya.

"Saya ucapkan terimakasih untuk Bapak Saut Situmorang selaku Wakil Ketua KPK, sudah memberikan masukan yang sangat positif untuk saya secara pribadi. Dan ini bisa jadi pelajaran untuk semua pihak," katanya.

 

4 dari 6 halaman

Salah Input

Mulan Jameela menyebut hal itu terjadi karena adanya kesalahan salah input caption yang sudah dikirim oleh pihak olshop.

"Alhamdulillah sudah saya klarifikasi bahwa postingan itu terjadi kesalahan input caption yg sudah dikirim oleh pihak 0L shop tanpa admin atau pihak saya filter terlebih dahulu," katanya.

 

5 dari 6 halaman

Pelajaran

Mulan Jameela mengatakan, kasus ini menjadi pelajaran baginya untuk lebih berhati-hati lagi. Apalagi saat ini dirinya sudah berstatus sebagai anggota DPR RI.

"Ini adalah pelajaran bagi admin dan saya untuk Iebih berhati-hati memfilter caption paid promote untuk diposting agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Terima kasih atas pengertiannya," katanya.

 

6 dari 6 halaman

Anti Korupsi

Selain itu, Mulan Jameela menegaskan dirinya dan Partai Gerindra berkomitmen menjauhi perilaku korupsi.

"Dan Insya Allah saya beserta Partai Gerindra akan selalu meniaga kebersihan dari korupsi," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.
    Mulan Jameela memiliki nama asli Raden Terry Tantri Wulansari. Ia populer sejak bergabung dengan grup vokal Ratu bersama Maia Ahmad.

    Mulan Jameela

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19
    Ahmad Dhani adalah musisi Indonesia yang dikenal karena membentuk band Dewa 19

    Ahmad Dhani