Sukses

Berkabung atas Kematian Sulli, Song Hye Kyo Batalkan Agenda Penting di Korea

Song Hye Kyo membatalkan penampilan perdananya di depan publik Korea Selatan, sebagai tanda belasungkawa atas kematian Sulli.

Liputan6.com, Seoul - Rasa dukacita atas kematian Sulli pada Senin (17/10/2019) ternyata juga dirasakan oleh Song Hye Kyo. Bintang Descendants of the Sun tersebut bahkan membatalkan sebuah acara penting yang seharusnya ia hadiri pada hari ini, Kamis (17/10/2019), untuk menghormati Sulli.

Song Hye Kyo awalnya dijadwalkan untuk tampil di hadapan para fotografer untuk sebuah merek perhiasan yang ia wakili di Lotte Mall, Seoul. Mengingat ini adalah kemunculan perdana sang aktris di depan publik Korea Selatan setelah perceraiannya dengan Song Joong Ki, acara ini begitu ditunggu-tunggu media.

Diwartakan Koreaboo, keputusan pembatalan acara ini sebenarnya merupakan satu hal yang berat dilakukan.

"Meski ada janji yang telah kami buat dengan media dan ini merupakan acara yang telah disiapkan lewat kerja keras staf kami, kami meyakini membatalkan event ini adalah keputusan yang tepat untuk menyampaikan belasungkawa kami," tutur staf dari merek perhiasan tersebut.

Dari pengamatan publik, Song Hye Kyo dan Sulli diketahui belum pernah bekerja sama maupun berinteraksi secara personal. Namun wanita 37 tahun ini merasa bahwa sebagai senior Sulli di industri hiburan, sudah sepatutnya ia membatalkan promosinya sebagai tanda belasungkawa.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanda Belasungkawa

Selain Song Hye Kyo, sejumlah artis Korea juga mengambil langkah serupa. Mereka membatalkan maupun memundurkan peluncuran videoklip, comeback, siaran langsung lewat platform streaming, maupun perilisan materi lainnya.

Beberapa artis yang melakukan hal ini adalah Dynamic Duo, IU, Taeyeon SNSD, Monsta X, Super Junior, Amber f(x), SuperM, N.Flying, aktris Kim Yoo Jung, Kang Daniel, AB6IX, Seventeen, dan lainnya.

3 dari 3 halaman

Pemakaman Tertutup

Sementara itu, acara pemakaman Sulli dilaksanakan di Seoul pada pagi hari ini secara tertutup. SM Entertainment telah menginformasikan bahwa upacara ini digelar di sebuah rumah sakit di Seoul. Namun, lokasi pelaksanaan dan jam pasti pemakaman tidak diungkap kepada publik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini