Sukses

Saipul Jamil Juga Dipercaya Jadi Motivator di Lapas Cipinang

Di antara banyak kegiatan di LP Cipinang, Saipul Jamil juga menjadi motivator untuk berbagi dengan para warga binaan.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil mendapat kepercayaan besar dalam acara perayaan HUT RI ke-74 di Lapas Cipinang. Mantan suami Dewi Perssik itu menjadi salah satu koordinator dalam acara tersebut.

Saipul Jamil memang kerap aktif mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan LP Cipinang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Lapas Klas I Cipinang, Hendra.

Kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi bekal untuk para warga binaan ketika kelak kembali ke masyarakat. Di antara kegiatan tersebut, Saipul Jamil menjadi motivator untuk berbagi dengan para warga binaan.

"Jadi ada program program yang diberikan kepada warga binaan, jadi tahapan tahapan pembinaan yang kami lakukan, agar nanti ketika bebas mereka sudah punya keahlian skill dan untuk agar enggak down itu," kata Hendra seperti yang ditayangkan dalam video ESGE Entertainment di kanal YouTube-nya pada Jumat (23/8/2019).

"Ada motivator-motivator nah kebetulan pak Saipul Jamil ini juga punya grup motivator, bukan untuk warga binaan saja, bahkan pegawai saya juga dikasih motivator agar lebih bersemangat," lanjutnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivator

Tentunya, pihak LP Cipinang pun mengapresiasi niat baik Saipul Jamil yang selalu bersedia berbagi pengalaman dengan para warga binaan Lapas Cipinang. Di kesempatan yang sama, Saipul Jamil sendiri membenarkan hal tersebut.

"Beliau (Saipul Jamil) banyak mengeluarkan ilmu-ilmunya yang ada di luar, dia sampaikan di dalam. Dan sering berbagi beliau, berbagi dalam berbagai macam kegiatan," ungkap Hendra lagi.

"Kalau saya lihat memang kasus di sini temen-temen begitu masuk jadi warga binaan, mereka murung. Serasa tuh dirinya udah enggak ada gitu percaya dirinya sudah hilang. Jadi saya selalu kasih semangat mereka itu supaya tetep semangat, jangan patah semangat ada pintu masuk dan insya allah akan ada pintu keluar," sahut Saipul Jamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini