Sukses

Sinopsis Love Alarm, Rumitnya Asmara Gara-Gara Aplikasi Pendeteksi Cinta

Liputan6.com, Jakarta Kemarin (22/8/19), Netflix merilis sebuah series drama orisinil berjudul Love Alarm. Drama Korea yang telah memiliki delapan episode ini diadaptasi dari Webtoon populer dengan judul yang sama. 

Mengusung konsep percintaan masa remaja, Love Alarm memberikan sentuhan teknologi dalam kehidupan tokoh-tokohnya. Dalam jarak 10 meter, aplikasi bernama Joalarm akan memberikan notifikasi jika ada orang yang menyukaimu.

Drama ini dibintangi oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang. Love Alarm bercerita tentang Kim Jo Jo (Kim So Hyun), seorang gadis pekerja keras yang memiliki kisah cinta dan sejumlah permasalahan pribadinya. 

Ditinggal orangtuanya sejak kecil, Jo Jo berpikir bahwa ia tak akan bisa merasa dicintai lagi oleh siapa pun. Namun, hal itu berubah ketika aplikasi Joalarm memberi tahu Jo Jo bahwa Hwang Seon Oh (Song Kang) menaruh hati padanya.

Konflik terjadi ketika Lee Hye Young (Jung Ga Ram) tidak mau menyerah akan cintanya pada Jo Jo. Sebagai teman dekat Seon Oh, Hye Young ternyata diam-diam punya perasaan pada Jo Jo.

2 dari 2 halaman

Kata Sutradara

Meski hadirnya aplikasi ini kelihatannya bisa memudahkan kehidupan manusia, ternyata hal yang berbeda dirasakan oleh mereka bertiga. Cinta segitiga di antara mereka ternyata lebih rumit dari apa yang bisa mereka bayangkan.

"Mencintai seseorang butuh keberanian, hal itu juga bisa membuat kamu bercermin pada dirimu sendiri," tutur Lee Na Jung selaku sutradara drama ini.

Selain tayangnya drama ini, ada hal menarik yang berkaitan dengan Love Alarm. Ternyata produser drama membuat aplikasi Joalarm yang bisa diunduh di Playstore. Namun, aplikasi ini hanya bisa berfungsi di Korea Selatan.

 

(Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Drama Korea Tunnel Dibuat Versi Indonesia, Dibintangi Donny Alamsyah
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Resep Membuat Bakso Sapi Tanpa Pengawet