Sukses

Ditipu Oknum Ojek Online Rp 400 Ribu, Billy Syahputra Ikhlas

Billy Syahputra justru mendoakan sopir ojek online yang telah menipu dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Billy Syahputra baru saja mendapatkan pengalaman buruk dari oknum ojek online. Ia ditipu setelah melakukan pemesanan makanan melalui salah satu aplikasi ojek online, tak cuma itu ia juga dimaki.

Billy Syahputra kehilangan uang sebesar Rp 400 ribu. Ia tak mempermasalahkan nominal uang yang telah lenyap itu.

Kepada oknum ojek online tersebut, Billy Syahputra malah mendoakan agar yang bersangkutan bisa mengubah menjadi orang yang lebih baik lagi.

"Kalau gue cuman Rp 400 ribu ya hitung-hitung amal untuk orang yang telah menzalimi dan gue ikhlas lillahi ta'ala. Dan gue mengutarakan ini supaya tidak terjadi lagi hal-hal semacam ini," kata Billy Syahputra, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (18/8/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Intropeksi Diri

"Dan buat oknum ojol tersebut biar introspeksi diri mudah-mudahan nyari rezekinya dengan cara yang halal. Dan gue percaya kalau oknum ojol tersebut melakukan ini semua mungkin karena butuh uang, tapi caranya tidak seperti ini," lanjut Billy Syahputra.

 

3 dari 3 halaman

Kasihan Pengemudi Ojol Lain

Lebih lanjut, Billy Syahputra mengaku pengalaman ini dijadikannya sebagai pelajaran yang berharga. 

Billy Syahputra amat menyayangkan kasus ini karena yang dirugikan bukan hanya dirinya sendiri, melainkan juga pengemudi yang benar-benar menggantungkan hidupnya di ojek online.

"Dan mudah-mudahan ini suatu pembelajaran, dan gue sekali lagi ini harus digaris bawahi, kasihan ojol-ojol yang niat bekerja untuk menafkahi keluarga," tutup Billy Syahputra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.