Sukses

Pulang Haji, Dude Harlino Cerita Pengalaman Mengharukan Saat Hujan di Mina

Dude Harlino telah menunaikan ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta - Pesinetron Dude Harlino berkesempatan menunaikan ibadah haji. Saat ini, suami Alyssa Soebandono itu pun telah pulang ke Tanah Air.

Kepada awak media, Dude Harlino pun menceritakan pengalamannya saat menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Ia mengungkap ada hal mengagumkan saat turun hujan lebat di Mina dan di Arafah.

"Hujan itu kan berkah ya. Dan justru pada saat hujan itu banyak orang turun ke jalan untuk berdoa langsung menghadap ke langit," kata Dude Harlino seperti dilansir dari Cumi Cumi, Minggu (18/8/2019).

"Jadi mudah-mudahan pintu langit terbuka dan Allah ijabah semua doa-doanya. Dan hujan saat wukuf juga membuat suasana lebih haru karena bukan pada berlindung, justru semua keluar berdoa. Bahkan ada yang sujud di Arafah," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Genangan Air

Dude Harlino pun sempat meluruskan pemberitaan simpang siur yang mengatakan bahwa terjadi banjir di Mina karena hujan lebat. Menurutnya keadaan sebenarnya tidak demikian.

"Di Mina itu mungkin tidak dipersiapkan untuk menerima air yang sangat besar. Jadi sempat ada genangan air di jalan-jalan tapi cuma sebentar paling dua jam. Setelah itu surut," tandas ayah dua anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.