Sukses

Dhini Aminarti Malu dan Menangis Nonton Sinetronnya Terdahulu

Dhini Aminarti kini hijrah dengan mengenakan hijab dan mengikuti kajian.

Liputan6.com, Jakarta Dhini Aminarti saat ini sangat jarang bahkan tidak pernah lagi bermain sinetron. Padahal, di tahun 2000an, dirinya dikenal saat membintangi beberapa judul sinetron. Setelah aktif di beberapa kajian, Dhini Aminarti pun mengaku malu menyaksikan kembali tayangan sinetron-sinetron lama yang ia mainkan. 

"Saya malu, sedih mau nangis melihat sinetron-sinetron saya yang dulu. Pakai baju seperti itu, saya sampai bilang ini bisa dihapus enggak sih, bisa dikomplain enggak sih," kata Dhini Aminarti saat ditemui di acara Jakarta Murojaah yang diselenggarakan oleh MS Glow di Masjid Istiqlal, Sabtu (17/8/2019).

Wanita kelahiran 36 tahun yang lalu itu melanjutkan bahwa kini dia membulatkan tekad untuk melakukan kebaikan agar bisa menghapus dosa-dosa dia di masa lalu.

"Itu kan sebenarnya dosa jariyah (yang mengalir) saya, maka saya berusaha baik supaya dosa-dosa jariyah saya itu terhapus," katanya.

Dhini Aminarti mantap mengenakan hijab pada 2016. Kini dia aktif dalam Kajian Musyawarah yakni kelompok pengajian yang beranggotakan para artis dan selebritis Tanah Air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ide Awal

Dhini menuturkan awal mula terbentuknya kajian itu adalah karena ide Dimas Seto dan Dude Herlino. 

"Suamiku dan suami Alyssa awalnya pengin kawan-kawan ini tetap jaga silaturahmi tapi yang bermanfaat gitu, kalau cuma arisan sepertinya kurang, jadi lahirlah kajian ini," katanya.

Menanggapi komentar bahwa Kajian Musyawarah adalah kelompok kajian yang eksklusif, Dhini mengatakan hal itu untuk menjaga kenyamanan anggota.

"Bukannya enggak boleh tapi kalau untuk umum kan kami suka ada tabligh akbar sebulan sekali. Sedangkan kenapa kami memprioritaskan untuk kawan-kawan artis karena banyak orang yang mau belajar itu awalnya malu untuk datang karena nanti takut disuruh ngaji lah, pemikiran itu yang awalnya bikin pekerja seni takut datang pengajian. Makanya kajian ini untuk menunjukkan pada mereka kalau ngaji itu seru, enggak serem," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Bahagia

Dhini mengatakan kini dia bahagia saat tahu banyak publik figur yang berhijrah. 

"Saya senang dan bangga banyak yang berhijab, alhamdulillah. Alhamdulillah Allah sudah menutup aibku, saya enggak tahu kalau Allah tidak segera menutup aibku," katanya.(Antaranews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.