Sukses

Ciuman Berkali-kali dengan Marthino Lio, Begini Pengakuan Uus

Dalam Move On Aja, Uus beradu akting dengan Marthino Lio.

Liputan6.com, Jakarta - Tampil di film komedi romantis Move On Aja membuat komika Uus bangga bukan kepalang. Dalam film itu Uus tampil di 10 adegan, terbanyak sepanjang kariernya di layar lebar. Dalam Move On Aja, Uus beradu akting dengan Marthino Lio.

Uus sempat ragu saat syuting, mengingat ia dan Marthino Lio kurang klop ketika menjalani reading naskah. Karena kurang klop, muncul wacana beberapa adegan yang melibatkan Uus akan dipangkas. Ternyata, di lokasi syuting chemistry Uus dan Marthino Lio sangat kuat.

“Harusnya dari 10 adegan itu akan dipangkas beberapa ternyata semua ditayangkan. Tantangan terberatnya, saat main film komedi kami diminta kocak. Saya tidak boleh mengeluarkan jokes layaknya Uus sebagai komika. Saya menuruti arahan Mas Hestu saja,” beri tahu Uus kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Yang menarik, di pengujung cerita ada adegan Marthino Lio mencium Uus. Adegan ciuman ini beberapa kali diulang. “Dialognya salah, diulang dari adegan ciuman. Beda angle, ciuman lagi. Sinar matahari tidak bersahabat (di kamera), ulang dari adegan ciuman lagi. Dialog saya terdengar kurang jelas, diulang dari ciuman lagi, dan seterusnya. Kata Lio ini sampai enam kali retake,” sambung Uus. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada di Naskah

Adegan ciuman itu sebenarnya tidak ada di naskah. Uus yang mengusulkan dalam konteks bercanda saat reading. Kala itu ia berpendapat Irwan (Marthino) dan Dani (Uus) bersahabat sejak lama, tinggal di rumah kontrakan bersama, serta melewati banyak hal di Bali. Awalnya sineas Hestu Saputra menolak usulan itu.

“Saya baca skrip sampai akhir memang aman enggak ada adegan (ciuman yang saya usulkan) itu di revisi terakhir. Saat syuting, Lio nyosor saya. Saya bilang, ‘Mas Hestu bagaimana nih?’ Dia bilang bagus makanya di-retake sampai dapat gambar terbaik. Wah!” Uus menukas. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini