Sukses

FTV SCTV 3 Mas Ketir Jagoan Enyak Tayang Senin Pagi Ini

FTV SCTV Senin pagi ini berjudul unik, bagaimana ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta FTV SCTV Senin pagi ini berjudul 3 Mas Ketir Jagoan Enyak. Kisahnya tentang Jalil, Jali DAN Juki,  tiga kakak beradik yang mahir bela diri dan bersosial tinggi. Apalagi Enyak juga mendukung. Enyak ngerasa bangga dan bahagia punya ketiga anak yang peduli pada sesama. Dari menangkap rampok, copet, jambret, brantas preman, dan berantas segala macam kejahatan lain dengan kompak dan atraksi keren kayak di film-film Hollywood.

Dikisahkan di FTV SCTV kali ini, seperti hari itu ketika mereka melumpuhkan pencuri motor... Dengan keahlian bela dirinya mereka berhasil meringkus pencuri.. Tapi, seminggu ini para jagoan Enyak ngedadak lemes, kurang semangat, jiwa sosialnya ngedadak melempem, latihan juga letoy.. Apa pasal?

Suatu hari tampak  ketiganya lagi latian bela diri dengan latar belakang pick up butut, gerobak bubur kacang Ijo, dan motor butut.  Enyak terus kasih semangat, tapi Jalil, Jali dan Juki tetep letoy... Nah sekarang kita perlihatkan latar belakang lain dimana di belakang mereka berdiri rumah mewah yang indah...

Barulah kita tau, para jagoan taunya lagi protes sama enyak... Mereka adalah OKB. Tanah peninggalan Almarhum babe kena gusuran dengan nilai fantastis, lalu Enyak memutuskan pindah ke rumah mewah, Cuma masalahnya... Tinggalnya doang di rumah mewah, tapi enyak memperlakukan kehidupan sehari-hari percis ketika tinggal di rumah betawi yang sederhana...

FTV SCTV 3 Mas Ketir Jagoan Enyak masih berlanjut...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Belur

Sarapan goreng pisang dan Uli betawi. Makan pasti ada sambel secoet, lalapan, tempe, ikan asin, dan sayur betawi. Hingga Jalil yang dulu jual bubur kacang ijo, gerobaknya tetep dibawa. Jali tukang ojek dan Juki penarik sayuran pake pick up juga sama. Sebel pan mereka. Maunya mereka sekarang jadi lebih keren.

Motor sport, mobil sport, baju branded, kacamata item.. ‘pan enak ngejar malingnya nyaaak..’ kata Juki... Tapi enyak tetep dengan pendirian... ‘Hidup prihatin. Sederhana itu indah. Kebanyakan gaya bikin lupa diri’ Bikin ketiganya manyun, kurang semangat... Denger di depan rumah ada penjambretan juga cuek. Pedahal Enyak udah teriak-teriak minta mereka beraksi... Sekalinya lawan preman yang lagi malakin, eh mereka yang babak belur..

Lucunya ketika Citra pacar Jalil, Dewi pacar Jali ke rumah.. malah suruh bantu-bantu enyak di dapur. Jemur pakaian, irisan bawang dll. Sekalinya ngerayu enyak malah kena semprot. Sementara Jalil, Jali dan Juki punya rutinitas permanen. Nyapu halaman. Nyapu rumah, ngepel, bersihin kolam renang, dll..

3 dari 4 halaman

Ditangkap

Namun penyelematan hari itu membuat semuanya berubah. Mobil keren Nadia dikejar 2 motor lalu di rampok. Melihat Nadia ketakutan jiwa ketiga jagoan membuncah, dan cepet nolong. Pertarungan sengit terjadi, dan para perampok mulai keteter tapi berhasil ngancam Nadia dengan sejata tajam minta ketiga jagoan mundur...

Nadia makin ketakutan, tapi tendangan Juki tepat nyasar wajah si penyandra, dan perampok pun kabur... Nadia yang super takut, ngeletoy pinsan tapi jatuh ditangan Juki. Nah masalahnya, Juki kena serangan jatuh cinta pandangan pertama. Nadia bikin hatinya meleleh.. Rasanya Juki pengen jadi pacar Nadia.

Tapi... Tiba-tiba sebuah mobil brenti disitu yang ternyata Rendy bersama ganknya. Lihat Nadia pinsan ditangan Juki, tas dan hp Nadia gelatak di jalan, juga sebilah parang (punya perampok yang dirampas) yang dipagang Jalil bikin Rendy langsung naik darah dan nuduh mau rampok Nadia.. ‘yeee, kita yang nolongin die..’ bela Jali... Tapi Rendy tetep nelfon oomnya yang polisi, lalu the three musketeers ditangkap.

4 dari 4 halaman

Nggak Selevel

Enyak histeris liat ketiga anaknya di sel... Enyak minta pak polisi keluarin anaknya. Enyak jamin ketiga anaknya bae-bae.. ‘sabar, kita lagi proses’ kata pak polisi. Enyak pan makin sedih... Sementara Nadia siuman.. disana ada Rendy sama papa Nadia... Papa Langsung peluk Nadia dan bersyukur karena selamat dari perampokan.

Nadia say ‘kalo gak ada ketiga cowo itu, pasti aku gak selamat..’ Rendy dengan soknya bilang ‘ketiganya udah dijeblosin ke sel’ Haaaaaahhhh!!! Nadia gak terima dong, dan cepet ke kantor polisi dianter papa dan Rendy.. dan berkat Nadia juga, Jalil, Jali, dan Juki bebas... Juki tambah kesemsem, nganga pas Nadia jabat tangannya dan tersenyum istimewa.

Jali gak bisa basa basi lagi dengan hatinya, dan atas bantuan Jalil-Jali mulai PDKT, tapi hambatannya luar biasa.. Papa Nadia gak respek sama sekali karena mengira Jali cowo kampung. Belum Rendy yang selalu mengawasi Nadia... Malah Rendy sekali itu bikin sakit hati Juki dan enyak... mentang-mentang pake pick up butut, Rendy minta Nadia gak usah bae-baein orang gak selevel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.