Sukses

Bantu Bonita Adi yang Alami Kecelakaan, Sahabat Gelar Konser Malam Dana

Konser amal yang diberi tajuk "Lekas Sembuh Bonita Adi" ini sendiri akan digelar Jumat (9/8) malam, di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi bersuara emas, Bonita Adi, sudah hampir sepekan menjalani proses pemulihan usai operasi. Vokalis Bonita & The Husband itu mengalami kecelakaan sepeda motor di Salatiga, Jawa Tengah, Senin (29/7/2019).

Lantaran kecelakaan tersebut, putri penyanyi  dan presenter senior Koes Hendratmo itu mengalami patah tulang tangan dan kakinya. Bonita, yang telah merilis dua album solo: Bonita (2003) dan Laju (2009) itu, juga mengalami luka-luka pada beberapa bagian tubuhnya.

Kondisi ini membuat para sahabat merasa prihatin. Mereka pun berinisiatif menggelar konser malam penggalangan dana untuk membantu penyanyi yang juga sempat merilis album Small Miracles bersama bandnya itu.

"Kami, dengan apa adanya.. nekat tapi niat... menginisiasi acara ini dengan dukungan dan semangat dari sahabat-sahabat musisi yang lainnya," ujar Tom Imot, salah satu penggagas acara.

Imot memang tidak sendirian, dia mengaku mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan musisi, seperti Damon Koeswoyo, Anang Hermansyah, Massto Sidharta, Adrian Adioetomo, Riffy Putri, dan lainnya.

Gelaran konser yang diberi tajuk "Lekas Sembuh Bonita Adi" ini sendiri akan digelar pada Jumat (9/8/2019) di Piston Brake Bikers Bar, Jakarta Selatan, mulai pukul 20.00 WIB.

Adapun musisi-musisi yang akan tampil di konser amal ini adalah Potlot Jamming, Massto Sidharta, PopOut, Damon Koeswoyo, Adrian Adioetomo, Riffy Putri, The Tambel, D'Sherriff, Redemption, Arkalara, Destinasi Timur, dan lainnya.

"Sekadar silaturahim, berkumpul, bernyanyi, dan menyisihkan sebagian rezeki. Akan menyenangkan jika kita berbagi," ujar Imot, yang juga merupakan road manajer band Kidnap Katrina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan yang Pertama

Acara penggalaman dana untuk Bonita ini sendiri bukan pertama kalinya digelar. Sebelumnya, pekan lalu, di Jakarta juga digelar acara serupa.

Ketika itu, musisi-musisi seperti Danilla Riyadi, Ade Paloh, Monica, serta Pusakata tampil mengisi acara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.