Sukses

Cantik dan Berbakat, Ini Profil 5 Personel ITZY

Liputan6.com, Jakarta Girl group ITZY baru-baru ini ramai diperbincangkan. Walaupun terbilang masih baru di industri musik, ITZY ternyata sudah punya tempat khusus di hati penggemar.

Girl group terbaru asuhan JYP Entertainment ini mengawali debut dengan merilis single pertama yang bertajuk "Dalla Dalla". Video musik (MV) untuk single pertamanya ini ditonton lebih dari 13 juta kali dalam waktu 24 jam setelah dirilis. 

Karena pencapaian tersebut, MV "Dalla Dalla" berhasil memecahkan rekor sebagai video musik debut dengan jumlah view terbanyak sepanjang sejarah girlband dan boyband Korea.

Saat ini girl group tersebut resmi comeback dengan merilis lagu terbaru mereka yang bertajuk "ICY" di YouTube pada Minggu (28/7/2019). Berikut fakta-fakta menarik mengenai anggota girl grup ITZY, seperti dikutip dari berbagai sumber.

2 dari 6 halaman

Yeji Itzy

Yeji yang memiliki nama lengkap Hwang Yeji. Gadis cantik ini dipercaya sebagai leader ITZY. Yeji yang piawai dalam hal menari, dipercaya sebagai main dancer grup ini. 

Meski sering tampil dewasa, siapa sangka Yeji ternyata kelahiran tahun 2000.

 

3 dari 6 halaman

2. Lia ITZY

Pemilik nama asli Choi Jisoo ini menyandang nama Lia dengan alasan agar mudah dikenal orang.

Sebelum debut bersama ITZY, Lia pernah menjadi trainee SM Entertainment. Namun karena ada masalah keluarga Lia akhirnya mundur dari agensi tersebut dan akhirnya pindah dan menjalani masa pelatihan selama dua tahun di JYP.

Selain itu, Lia juga mahir dalam bahasa Inggris lantaran dirinya pernah tinggal di Kanada. Ia juga sempat menempuh pendidikan di salah satu sekolah seni bergengsi di Korea yakni SOPA.

Kabarnya, Lia berasal dari keluarga kaya dan pernah terdaftar sebagai murid North London Collegiate School Jeju, yang biaya pendidikannya menyentuh angka 60 juta won, atau lebih dari Rp 700 juta setahun.

 

4 dari 6 halaman

3. Chaeryeong

Chaeryeong memiliki nama lengkap Lee Chaeryeong merupakan anggota kelahiran tahun 2001.

Chaeryeong memiliki saudari yang kini bergabung dengan anggota Iz*One, Chaeyeon. Sejak kecil, keduanya memang memiliki keinginan kuat untuk tampil di dunia hiburan.

Sebelum debut, Chaeryeong sempat mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Art School dengan mengambil fokus pendidikan teater musikal. Tak hanya itu ia juga sempat tergabung di KYW Dance School yang mengasahnya sebagai dancer.

5 dari 6 halaman

4. Ryujin ITZY

Shin Ryujin yang merupakan kelahiran 2001, dikenal publik karena kemampuannya benyanyi dan menari. Ia pernah menunjukan kebolehannya dalam berakting dengan menjadi cameo di film The King pada 2017.

Tak hanya itu, saat masih menjadi trainee, Ryujin juga pernah tampil menjadi model untuk video BTS "Love Yourself Highlight Reel" bersama J-Hope dan Jimin.

Center ITZY ini juga pernah berkompetisi dalam survival show Mix Nine dan meraih peringkat pertama di antara kontestan perempuan. 

6 dari 6 halaman

5. Yuna ITZY

Yuna memiliki nama lengkap Shin Yuna. Ia sudah menjadi trainee JYP sejak tiga tahun lalu. Walau sudah debut dengan ITZY, ia ternyata masih berstatus sebagai pelajar.

Ia merupakan siswi di sekolah seni terkemuka, Halim Multi Art School, dan mengambil jurusan 'Practical Dance'.

Yuna pernah tampil di acara Stray Kids Survival Show Episode 1 bersama Yeji, Chaeryeong dan Ryujin. Tak hanya itu, rupanya Yuna juga menjadi model "Highlight Reel" milik BTS bersama Jungkook.

(Nurul Hasanah/ mgg)