Sukses

Jefri Nichol, Tahun Lalu Dipuji Ganteng Dermawan, Kini Tersandung Ganja

Liputan6.com, Jakarta Jefri Nichol berurusan dengan polisi akibat dugaan kepemilikan ganja seberat 6,1 gram. Barang haram ini ditemukan polisi di kediamannya, Senin (22/7/2019) malam. Kabar Jefri Nichol ditangkap merebak Selasa (23/7/2019) sore. 

Ditangkapnya Jefri Nichol akibat ganja mengejutkan banyak pihak termasuk penggemar. Mengingat, Jefri Nichol selama ini dikenal dermawan dan sayang lingkungan. Showbiz Liputan6.com mengajak Anda kilas balik gemilang karier Jefri Nichol sepanjang tahun lalu.

Tahun lalu, Jefri Nichol membintangi Jailangkung 2 yang ditonton 1,4 juta orang dan Dear Nathan Hello Salma (900 ribu penonton lebih). Tak hanya itu, Jefri Nichol viral di jagat maya setelah ketulusan hatinya diceritakan sopir ojek online. April 2018, Jefri Nichol pulang ke rumah dengan ojek online. Di tengah jalan, ia melihat seorang pemulung. Digerakkan oleh belas kasih, aktor kelahiran 15 Januari ini minta pengemudi ojek mampir ke ATM untuk mengambil uang dan ke restoran cepat saji. Jefri Nichol memberikan uang Rp 2 juta dan makanan cepat saji kepada pemulung. 

Yang bikin publik makin kagum, Jefri Nichol tak mau berkomentar soal kebaikannya itu. “No comment,” ujarnya. Namun dalam sesi wawancara empat mata kala itu, Jefri Nichol menjelaskan, “Orang tua mengajari saya membantu orang lain semaksimal mungkin, dengan cara apa pun. Berbuat baik mah, berbuat baik saja. Agama mengajari saya kalau tangan kanan berbuat baik, tangan kiri tidak perlu tahu. Kalau berbuat baik tidak perlu disebarkan atau dipamerkan ke orang lain. Allah yang Maha melihat akan mengganjar amal baik kita,” imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Unik

Citra ganteng dermawan pun melekat padanya. Tiga bulan sebelumnya, Jefri Nichol merayakan ulang tahun dengan cara unik. Ia mengajak penggemar menamam bakau di kawasan Elang Laut Muara Angke Jakarta Utara. Aksi ini lagi-lagi panen pujian. Jefri Nichol bersyukur jika tingkah lakunya dinilai membawa pengaruh baik. 

“Alhamdulillah kalau saya dibilang membawa pengaruh baik. Semoga saya bisa menjaga kebaikan itu. Insya Allah saya tidak berubah. Kalau saya berubah menjadi lebih jelek, tampolin saya ya, Mas,” pinta Jefri Nichol kepada kami. Tetap semangat dan sabar ya, Jef.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebulan Direhabilitasi, Ini yang Dikangeni Jefri Nichol
Artikel Selanjutnya
Sadar akan Kebodohannya, Jefri Nichol Banyak Merenung di RSKO