Sukses

Ibnu Riza, dari Nyaleg Pilih Jualan Kopi

Ibnu Riza menggandeng beberapa teman-temannya.

Liputan6.com, Jakarta Pengusaha Ibnu Riza mencoba peruntungan di bidang kuliner. Sebelumnya, Ibnu Riza sempat ikut terlibat dalam perhelatan politik dengan menjadi caleg.

Bersama keempat temannya, Kevin Valentino Rouw, Afri Nesty, Arfandi, dan Osit Salim, Ibnu Riza membuka kedai kopi yang diberi nama Medja Sosial alias Medsos.

Pada dasarnya kelima orang tersebut memang suka ngopi. Dari situ muncul ide untuk membuka Medsos, dengan konsep yang diklaim berbeda dari kedai kopi kebanyakan.

"Aku mencoba sama teman-teman fokus bikin bisnis yang bisa dibesarkan dan happy dijalaninnya, sesuai passion. Jadi aku mencoba bisnis jualan kopi bernama Medja Sosial. Jadi kita berlima ini bersahabat dengan background yang berbeda-beda, ada politisi, host, pengusaha muda dan lawyer," ujar Ibnu Riza saat ditemui di kedai Medja Sosial, Kemang Utara, Minggu (21/7/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Plesetan

Nama Medja Sosial sendiri merupakan plesetan dari Media Sosial. Sedikit menyentil fenomena yang ada sekarang, mereka ingin kedai ini menjadi tempat nongkrong semua kalangan, tanpa disibukkan dengan main gadget.

"Karena milenial ini terkenalnya main gadget mulu. Jadinya kita buat Medja Sosial, di meja-meja ini tempat bersosialisasi, bukannya malah main gadget. Ini tempat untuk kumpul bareng-bareng," kata Kevin yang juga owner dari kedai tersebut.

"Bisnis coffeshop lagi menjamur juga, nah apa yang membedakan dengan yang lain ini adalah konsep LED Art. Nanti ada mural dan berbagai macam art lainnya," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Kerjasama

Tak hanya menyajikan minuman kopi, Medja Sosial juga bekerjasama dengan Dapur Tenka untuk menu-menu yang disuguhkan. Bagi yang suka siza, Medja Sosial pun menyediakannya. Untuk harga setiap menunya dibanderol mulai Rp 20 ribu.

"Coffe and eaterry kita, ada makanan dan snack juga. Kita segmentnya multiple. Jadi semua kalangan, usia, keluarga, komunitas bisa ke sini," pungkas Osit Salim, rekan Ibnu Riza di Medja Sosial.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini