Sukses

Boneka Chucky Beraksi Lagi di Film Child’s Play, Ini 5 Fakta Menariknya

Child’s Play merupakan remake dari film berjudul sama rilisan 1988.

Liputan6.com, Jakarta - Film Child’s Play tayang di bioskop sejak akhir pekan kemarin. Child’s Play menampilkan Chucky, boneka yang mampu bicara dan membantai manusia dengan senjata tajam khususnya pisau.

Chucky tak kalah berbahaya jika dibandingkan dengan Annabelle. Child’s Play merupakan remake dari film berjudul sama rilisan 1988. Konon proses produksinya tahun ini mengalami sejumlah hambatan.

Child’s Play sendiri mengisahkan orang tua tunggal bernama Barclay (Aubrey Plaza) yang pindah rumah untuk memulai hidup baru bersama putranya, Andy (Gabriel Bateman). Suatu hari, Andy yang berusia 13 tahun dihadiahi ibunya boneka.

Andy dan Barclay tak menyangka bahwa kehadiran boneka ini awal dari rentetan teror di kediaman mereka. Berencana nonton hemat Child’s Play pekan ini? Sebelum melenggang ke bioskop, simak dulu 5 fakta menariknya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Tanpa restu

Child’s Play versi 2019 tidak mendapat restu dari sang kreator, Don Mancini. Begitu juga dengan Alex Vincent, Christine Elise, dan Jennifer Tilly. Don Mancini bahkan memilih untuk melanjutkan seri versinya sendiri lewat serial bersama pemegang lisensi karakter Chucky saat ini.

 

3 dari 6 halaman

Kali Pertama Jadi Ibu

Untuk kali pertama aktris Aubrey Plaza memerankan ibu. Menurutnya jarak usia antara karakter Barclay dan Andy serupa dengan jarak usianya dengan ibu kandungnya. Terkait peran di Child’s Play, Aubrey Plaza ketika diwawancara Screenrant belum lama ini menjelaskan ia sebelumnya berkali-kali ditawari film horor namun menolak. 

“Saya pikir Child’s Play film remake yang cerdas. Karakter yang saya mainkan ikonik dan jadi bagian dari jagat Chucky. Film ini mengirim pesan kadang teknologi bisa menjadi musuh. Beberapa alat bisa mengendalikan hidup kita bahkan membunuh kita. Saya lebih suka film horor bertema seperti ini ketimbang horor yang memperlihatkan seseorang mencoba membunuh, membacok, atau menyiksa saya,” jelas Aubrey Plaza.

 

4 dari 6 halaman

Bareng Toy Story 4

Di Amerika Serikat, Child’s Play dirilis di tanggal yang sama dengan Toy Story 4. Kedua film ini memiliki persamaan yakni mainan yang bisa beraktivitas layaknya manusia dan dimiliki oleh anak kecil bernama Andy.

 

5 dari 6 halaman

Pengisi suara Chucky

Pengisi suara Chucky di film ini, Mark Hamill, pernah mengisi suara karakter bernama Chucky untuk serial televisi Robot Chicken episode Plastic Buffet pada 2005.

 

6 dari 6 halaman

Inspirasi film E.T.

Beberapa elemen Child’s Play sengaja mengambil referensi dari film E.T. Misalnya, tangan Chucky mengeluarkan pendar cahaya, Andy yang memakai jaket warna merah hampir di sepanjang film, dan karakter Chucky yang digambarkan mempelajari banyak hal lewat televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.