Sukses

Ingin Kuliah, Yuki Kato Pertimbangkan 3 Hal Ini

Ada sejumlah impian yang ingin diwujudkan Yuki Kato dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Jarang tampil di sinetron harian, Yuki Kato rupanya tengah menikmati karier presenter. Awal tahun ini, Yuki Kato diketahui menjajal peruntungan sebagai pemandu acara Indonesia Pintar di SCTV. Yuki Kato memandu Indonesia Pintar bersama Raffi Ahmad.

Meski demikian, Yuki Kato memastikan tidak meninggalkan dunia akting. “Ada 3 film yang sedang menanti jadwal tayang. Kalau sinetron nanti dulu, deh. Saya ingin sesuatu yang beda, ini soal akting dan interaksi dengan orang lain,” ujar Yuki Kato di Jakarta, Selasa (16/7/2019) kemarin.

Yuki Kato membantah tudingan jenuh main sinetron harian. Bagaimana pun, sinetron-lah yang membesarkan namanya di industri seni Tanah Air. Soal vakum dari sinetron harian karena membuatnya sering pulang malam bahkan pagi, Yuki Kato menjawab, “Kan katanya syuting sinetron harian sekarang enggak sampai malam.”

Yuki Kato lantas menyebut ada sejumlah impian yang ingin diwujudkan dalam waktu dekat. Salah satunya kuliah. “Saya belum kuliah juga, waktu itu sempat ke Jepang untuk mengasah kemampuan berbahasa Jepang. Kuliah saya mau banget tapi jangan sampai salah jurusan,” ujar bintang film Operation Wedding dan Cahaya Cinta Pesantren.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Pertimbangan

Kuliah, kata Yuki Kato, tidak semudah membalik telapak tangan. Aktris kelahiran Malang, 2 April, ini kemudian menyebut setidaknya ada 3 hal yang patut dipertimbangkan sebelum kuliah.

“Kalau pun nanti saya siap untuk kuliah ada 3 hal yang harus dipertimbangkan. Pertama, jurusan yang dipilih harus sesuai dengan (tingkat) kecerdasan saya. Kedua, sisi finansial saya siap dan mampu. Ketiga, bisa mengatur waktu,” beber Yuki Kato.

Ia pun menambahkan, jangan sampai kuliah berdampak negatif terhadap karier yang susah payah dibangun begitu pula sebaliknya. Terkait kampus, Yuki Kato menjelaskan, “Enggak harus kuliah di luar negeri. Di negara kita kan banyak kampus berkualitas bagus.” (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini