Sukses

Belum Ada Bukti, Sang Ayah Yakin Salmafina Sunan Masih Muslim

Salmafina Sunan dikabarkan telah membuat keputusan besar dalam hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina Sunan dikabarkan telah membuat keputusan besar dalam hidupnya. Ia diisukan pindah agama setelah tersebar foto dirinya mengenakan kalung dengan simbol salib.

Tak hanya itu, sejumlah wartawan juga sempat melihat Salmafina Sunan berada di sebuah gereja di Jakarta Selatan, Minggu (14/7/2019) siang. Sayangnya, ia menghindari wartawan saat ingin dikonfirmasi.

Sang ayah, Sunan Kalijaga meyakini bahwa anaknya masih memeluk agama Islam. Ia juga tak percaya bahwa Salmafina Sunan mengikuti kegiatan keagamaan di gereja.

"Saya masih meyakini sampai detik ini ya Salma, putri saya masih sama seperti yang dulu (tak pindah agama)," ungkap Sunan Kalijaga, di kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Berkomunikasi

Hingga detik ini Sunan Kalijaga sendiri belum mendapat pernyataan langsung dari Salmafina Sunan terkait pindah keyakinan. Sebab, sudah dua minggu sang anak tak pulang ke rumah, dan baru kembali Minggu (14/7/2019) malam.

"Makanya ini saya bilang dua minggu terakhir ini saya tidak dapat berkomunikasi dengan baik. Saya tidak tahu Salma tinggal di mana. Bagaimana saya mau menanyakan hal-hal yang lebih bersifat pribadi atau prinsip," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Percaya

Lebih lanjut, terkait Salmafina Sunan yang mengenakan kalung salib, Sunan Kalijaga juga tak mempercayainya sebelum melihatnya secara langsung.

"Saya belum pernah lihat. Kalau saya orang hukum, saya harus lihat dengan mata kepala saya sendiri bahkan bisa megang," ucap sang pria yang berprofesi sebagai pengacara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini