Sukses

Salmafina Kabur dari Rumah, Sunan Kalijaga Curiga Anaknya Dipengaruhi

Salmafina diterpa dengan isu pindah keyakinan.

Liputan6.com, Jakarta - Salmafina diterpa dengan isu pindah keyakinan. Kabar ini berembus saat tersebar foto yang memperlihatkan Salmafina mengenakan kalung salib di sebuah tempat.

Di tengah gencarnya pemberitaan pindah agama ini, Salmafina melarikan diri dari rumah selama lebih dari satu pekan. Keadaan ini sempat membuat ayahnya, Sunan Kalijaga dan istri panik.

Sebagai orangtua, Sunan Kalijaga merasa bahwa ada orang yang memberi pengaruh buruk kepada Salmafina.

"Padahal Salma, saya dan ibunya tidak ada masalah. Jadi saya menduga ada pengaruh atau komunitas yang berpengaruh kurang baik pada Salma" papar Sunan Kalijaga di kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Drastis

"Jadi, bersama ini juga saya ingin sampaikan kepada siapa pun di luar sana, teman atau lingkungan dari kalangan mana pun yang saya duga memberikan pengaruh atau doktrin kurang baik terhadap anak saya, saya sebagai orangtua enggak akan diam," sambungnya.

Sunan Kalijaga memang merasakan ada perubahan drastis dari diri Salmafina. Hanya saja, ia enggan menceritakan detail tentang perubahan putrinya itu. "Saya kemarin merasakan sampai enggak kenal anak saya. Perubahannya drastis dan dalam waktu yang singkat. Ini yang menjadi pertanyaan saya ada apa," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Wajah Anak Pasaran

Sementara itu, hingga saat ini Sunan Kalijaga masih mempercayai bahwa putrinya tidak pindah agama. Ia juga tak yakin dengan pemberitaan yang mengatakan bahwa anaknya pergi ke gereja.

"Mirip-mirip aja kali. Buktinya Salma apa? Mirip kali kan anak saya pasaran mukanya," ungkap Sunan Kalijaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.