Sukses

Isu Pindah Agama Memanas, Salmafina Sunan Tak Mau Orangtua Disalahkan

Salmafina Sunan menyebut bahwa segala keputusannya diambil karena pergulatan batin.

Liputan6.com, Jakarta Salmafina Sunan kini tengah menjadi sorotan karena dikabarkan telah berpindah keyakinan. Isu ini kian menghangat, karena pada Minggu (14/7/2019) kemarin ia terlihat beribadah di Jakarta Praise Community Curch (JPCC), Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, seperti diwartakan Kapanlagi.com. 

Di tengah menghangatnya isu pindah agama ini, Salmafina Sunan bersuara di media sosial.

Wanita kelahiran 13 Agustus 1999 ini meminta orang-orang tidak menyalahkan orangtuanya terkait pilihannya. "Saya cuma mau bilang, jangan salahkan orang lain apa lagi orang tua saya atas keputusan saya," tulis Salmafina Sunan, Minggu (14/7/2019) 

Menurut dia, kesuksesan orangtua tak bisa diukur dari apakah anak-anaknya bertahan pada kepercayaan yang dianutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pergulatan Batin

Salmafina menambahkan, segala keputusannya diambil karena pergulatan batin. Dia mengatakan, tidak ada orang yang tahu pergulatan batinnya. Sehingga orang-orang tidak layak melakukan penghakiman.

"Sekian banyak banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata," tambah dia.

3 dari 3 halaman

Harapan Salmafina

Salmafina juga berharap hubungannya dengan kedua orangtuanya bisa pulih. "Percayalah bahwa Tuhan akan membantumu mendapat hubungan yang positif dengan orangtuamu. Percayalah bahwa hubunganmu akan membaik," ujar dia. (Maulana Kautsar/ Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini