Sukses

Band Langit Senja Rekaman Setelah jadi Jawara

Band Langit Senja merilis music video Mimpi dan Matahari.

Liputan6.com, Jakarta Band Langit Senja mendapatkan kesempatan untuk melakukan rekaman dan memproduksi music video. Tidak hanya itu saja, mereka juga berkesempatan untuk didampingi oleh musisi kelas atas. Ini semua didapat oleh Langit Senja setelah berhasil menjadi juara Pucuk Cool Jam 2019. 

Langit Senja meluncurkan music video berjudul 'Mimpi dan Matahari' yang lagunya diciptakan oleh vokalis Barasuara, Iga Massardi. Sedangkan video klipnya disutradarai oleh Aji Yudistira.

Band yang digawangi oleh Rageena Hamidoyo (Vocal), M. Al-Hakim T.F (gitar), Christian Aryo Junianto (drum), Enrico Evander Meliano (bass), dan Michael Aaron Christopher (keyboard) itu memang diketahui mempunyai aliran musik pop-alternative. Namun meski begitu, mereka sudah memiliki karya single-nya sendiri dengan judul ’Ceritaku’ (2018) dan ’Ingin’ (2019).

"Terima kasih telah memberikan kesempatan untuk memperluas jam terbang kami melalui proyek music video ‘Mimpi dan Matahari’ ini. Kami bangga bisa menjadi bagian dari Pucuk Cool Jam, sebuah kompetisi yang tidak hanya memberikan pengalaman berharga tapi juga pembelajaran sekaligus tantangan baru untuk bisa memperdalam skill musikalitas kami sebagai musisi," ujar Rico, basis Langit Senja saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

 Lebih lanjut lagi, Rico mengungkapkan kesan-kesan Band Langit Senja saat proses rekaman bersama Iga Massardi, "Meskipun ini bukan proses rekaman yang pertama kali kita jalankan, namun jujur kita sempat gugup karena didampingi langsung oleh musisi ternama seperti Iga Massardi. Bisa dibilang, kami juga salah satu fans dari Mas Iga. Tapi setelah proses rekaman berjalan semua gugup kami hilang karena Mas Iga sangat ramah. Ada beberapa pembelajaran baru yang kami dapatkan dalam proses rekaman kali ini," ujar Rico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsep

Bicara mengenai konsep dan makna dari single berjudul ‘Mimpi dan Matahari’ ini, Iga Massardi sebagai song writer mengungkapkan bahwa lagu ini bisa menjadi sebuah semangat baru bagi para remaja di kala tengah merasakan beratnya sebuah tantangan dalam menggapai cita-cita. 

"Lagu ini bercerita tentang sebuah perjuangan dalam meraih impian. Tentunya tidaklah mudah untuk mencapai keberhasilan, diperlukan kerja keras dan semangat pantang menyerah karena tentunya segala tantangan akan terus berdatangan. Namun bila bertekad untuk melangkah kuat, impian pasti bisa diraih. Sedangkan untuk konsep musiknya, pop-rock jadi genre yang gue usung dalam lagu ini, tapi setelah proses workshop langsung bareng Langit Senja, kita sepakat aransemen kembali menjadi alternative-rock sehingga tidak menghilang karakter musik mereka, selain itu energi dan semangat dalam lagu ini jadi lebih terasa," jelas Iga.

Rico menambahkan bahwa Band Langit Senja bangga bisa merasakan pengalaman syuting music video secara profesional, “Keseruan yang paling terasa pas syuting kemarin adalah kebersamaan dan bagaimana bisa belajar untuk syuting music video secara profesional. Team worknya oke banget, tepat waktu, enggak ada yang telat. Kita jadi bisa menciptakan memori baru yang pastinya akan selalu kita kenang saat nanti kita sudah bisa jadi musisi yang lebih maju lagi. Selain itu kita juga belajar untuk bisa lebih percaya diri dan nggak malu di depan kamera,” lanjut Rico.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi

Apresiasi memang pantas diberikan kepada Langit Senja yang telah memberikan performa musikalitas terbaiknya selama menjalani proses rekaman hingga syuting music video tersebut. Selain itu, Teh Pucuk Harum kembali memberikan proyek musik ini sebagai reward karena ingin memberikan sebuah pengalaman yang berpengaruh terhadap perjalanan bermusik para pemenang Pucuk Cool Jam. 

“Music video ini adalah wujud apresiasi sekaligus komitmen nyata dari Teh Pucuk Harum sebagai Brand RTD Tea favorit anak muda yang ingin terus menjadi saksi kelahiran generasi muda yang kreatif dan inspiratif. Melalui proyek musik ini, kami memberikan kesempatan bagi Band Langit Senja untuk menuangkan seluruh kemampuan musikalitas yang dimiliki ke dalam music video ini dimana proses pembuatannya didampingi oleh tim profesional di bidangnya," ujar Yustina Amelia selaku brand manager The Pucuk Harum.

Semangat kolaborasi yang dibawa oleh Pucuk Cool Jam 2019 tidak hanya berhenti sampai di babak final pada Maret 2019 lalu. Proyek music video ini pun turut melibatkan pemenang Pucuk Cool Jam 2019 kategori ekstrakurikuler, yaitu SMADance asal SMAN 2 Yogyakarta untuk mengisi bagian performance dance pada music video ’Mimpi dan Matahari’ ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.