Sukses

Miqdad Addausy Jatuh Cinta dengan ITB Gara-Gara Syuting Film Koboy Kampus

Liputan6.com, Jakarta Aktor Miqdad Addausy sempat memiliki cita-cita untuk kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun sayangnya hal tersebut tidak terwujud. Kini, karena dirinya bermain di film Koboy Kampus, Miqdad Addausy bisa menginjakkan kaki dan berkeliling di salah satu kampus yang ternama di Indonesia itu. 

"Alhamdulillah itu (ITB) kampus impianku. Meski nggak kuliah di sana, Tuhan jawab doaku selama ini, jadi mahasiswa ITB. Ya, tapi hanya di film doang," ujar Miqdad Addausy lantas tertawa saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Dalam film yang disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy itu, Miqdad berperan sebagai Dikdik. Dalam kehidupan nyata, sosok Dikdik memang ada dan merupakan bagian dari negara fiktif The Panasdalam yang didirikan Pidi Baiq bersama teman-temannya.

"Ini film tentang true story. Jadi aku bertemu langsung dengan Pak Dikdik yang merupakan seorang dosen di ITB. Tapi sekarang dia sudah tinggal di Jepang. Waktu itu, ia menyempatkan diri datang dan bertemu dengan aku. Langsung aku wawancara untuk riset seperti apa sih sosok Dikdik di era 90-an saat The Panasdalam dikenal di lingkungan ITB," urai Miqdad Addausy panjang lebar.

 

2 dari 3 halaman

Riset

Selain melakukan riset langsung dengan Pak Dikdik, ia juga mencari tahu kondisi aktivitas mahasiswa pada saat menentang pemerintahan Orde Baru. 

"Ya, sempat ngobrol sama mahasiswa di sana. Bagaimana cara mereka belajar dan berkesenian. Selain itu aku juga riset melalui media yang terbit di era orde baru, saat The Panasdalam populer di lingkungan ITB," terang Miqdad.

 

 

3 dari 3 halaman

Pemain

Film Koboy Kampus yang diproduksi MNC Pictures dan 69 Production itu mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB di era 90-an. Saat itu, mahasiswa memang sedang bergejolak akibat pemerintahan orde baru. 

Selain Miqdad Addausy, sejumlah pemain seperti Jason Ranti, Ricky Harun dan beberapa lainnya, menjadi pemain dalam film Koboy Kampus. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop mulai 25 Juli 2019.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Hanya 1 Detik, Jason Ranti Memutuskan Jadi Pemeran Utama di Film Koboy Kampus
Artikel Selanjutnya
Cerita Bisma Karisma Jadi Presiden di Film Koboy Kampus