Sukses

Prambanan Jazz Festival 2019 Targetkan 50 Ribu Penonton

Prambanan Jazz Festival 2019 menampilkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Prambanan Jazz Festival 2019  mulai digelar di kompleks Candi Prambanan Yogyakarta, Jumat (5/7/2019) hingga Minggu (7/7/2019) malam. Festival yang dihelat Rajawali Indonesia ini menampilkan para musisi muda pada hari pertama. 

Mereka yang beraksi di Prambanan Jazz Festival 2019  hari pertama yakni, PJF Project, Hanin Dhiya, Sisitipsi, Jogja Hiphop Foundation, Alex Mercado, Galabby, Ardhito Pramono, Tashoora, Calvin Jeremy, Danilla, GAC, dan Calum Scott. Prambanan Jazz Festival 2019 dijanjikan lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu hampir semuanya memuji. Sedikit keluhan datang dari sejumlah musisi. Misalnya ada dua panggung menampilkan dua musisi dengan genre musik berbeda. Indra Lesmana dan Eva Celia mengusung musik jazz sementara di panggung lain ada pop. Musik dari panggung sebelah terdengar sampai ke panggung Indra Lesmana," ujar CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi di Yogyakarta, baru-baru ini. Penonton Prambanan Jazz Festival 2019 sempat mengeluh kerena dua musisi favorit mereka tampil berbareng.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keluhan

Keluhan itu ditindaklanjuti di Prambanan Jazz Festival 2019. Anas menjelaskan, Prambanan Jazz Festival 2019 menampilkan dua panggung dan konser digelar bergantian. 

"Dengan demikian penonton seperti menyaksikan konser back to back," ujar Anas. Jika tahun lalu mengusung tema besar kolaborasi, Prambanan Jazz Festival 2019 merangkul segmen milenial pada hari pertama dan mengedepankan reunian hari berikutnya. Reuni Rida Sita Dewi dan Bali Lounge menyapa pada hari kedua dan tiga.

"Per Kamis (4/7/2019), tiket pertunjukan hari pertama terjual 80 persen, saya pikir sisanya akan terjual pada hari H. Tahun ini kami siapkan 50 ribu tiket, semoga terjual mengingat tahun lalu berhasil menjual 45 ribu," harap Anas. Ke depan, ia berharap bisa menghadirkan Norah Jones. “Bagaimana pun ia Ratu Jazz Dunia selain Diana Krall. Norah Jones belum pernah manggung di Indonesia," pungkas Anas.

 

3 dari 3 halaman

Kesiapan

Sementara GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika) menyatakan kesiapan mereka tampil di Prambanan Jazz Festival 2019. 

"Ini kali pertama kami manggung di Prambanan Jazz Festival. Selama ini kami hanya memantau keramaian festival ini dari medsos. Akhirnya kesempatan yang kami nantikan datang juga. Meski kami bukan musisi jazz, kami tahu diri, ha ha ha,” seloroh Gamaliel seraya menambahkan,

"Kami sangat siap apalagi didukung latar Candi Prambanan yang magis.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.