Sukses

Jefri Nichol Belajar Hal Ini dari Joe Taslim

Seorang warganet menyebut Jefri Nichol pernah kedapatan menggunakan N-word.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ini, Jefri Nichol diserang warganet terkait penggunaan N-word. Peristiwa ini bermula ketika sebuah akun Twitter merilis daftar 5 cowok keren di Indonesia. Jefri Nichol masuk dalam daftar bersama Jeff Smith, Baskara Mahendra, Devano Danendra, serta Rifan Kalbuadi.

Sayangnya, seorang warganet menyebut Jefri Nichol tak layak masuk dalam daftar itu karena pernah kedapatan menggunakan N-word.

N-word merupakan kata berkonotasi negatif untuk menghina sekaligus menggambarkan warga keturunan Afrika-Amerika alias orang-orang kulit hitam. Di Indonesia, N-word merujuk pada kata (maaf) negro.

“Sayang sekali, jangan masukkan dia (Jefri Nichol). Dia pernah menggunakan N-word untuk video promosi dan ini tidak dapat dibenarkan di level apa pun,” tulis seorang warganet.

Cuitan ini mengundang perhatian Jefri Nichol. “Video yang mana, ya?” balas Jefri Nichol beberapa menit kemudian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disemangati Warganet

Setelah Jefri Nichol menyahut, tak ada balasan lebih lanjut dari warganet tersebut. Jefri Nichol pun kemudian meluapkan kekecewaannya atas tuduhan yang tak berdasar.

“Perempuan ini bahkan tak bisa menjawab pertanyaan saya. Jangan bicara sebelum mengetahui faktanya!” imbau Jefri Nichol.

Sejumlah warganet kemudian menyemangati Jefri Nichol seraya mencoba mendinginkan suasana. “Mungkin maksudnya N-word tuh lo ngomong: nonton ya film aku,” beri tahu seorang warganet. 

Yang lain mengingatkan, “Nah, makanya. Sembarangan banget dia main menuduh-nuduh orang.”

Warganet lain mengimbau, “Balas gih, pertanyaan Ayang Beb.”

3 dari 3 halaman

Tercium Joe Taslim

Kekesalan Jefri Nichol tercium oleh Joe Taslim. Joe Taslim menenangkannya dengan mengutip pernyataan penyanyi peraih Grammy, Eminem.

“Saya adalah apa pun yang Anda katakan tapi kalau enggak terbukti, buat apa Anda bicara seperti itu (tentang saya). Tetap tenang Jefri, Eminem selamanya!” tulis Joe Taslim menyertai foto Eminem yang mengenakan kaus putih berbalut jaket abu-abu.

Nasihat ini efektif mendinginkan suasana. Merespons nasihat Joe Taslim, bintang film Jailangkung dan Dear Nathan itu menulis, “Bang Joe benar-benar positive guru. Kamsahamnida!”

Beberapa menit kemudian, aktor kelahiran Jakarta, 15 Januari ini berujar lagi, “Harus belajar selalu berpikir positive biar seperti Joe Taslim.” (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini