Sukses

Luncurkan Lagu Bunda, Aulia Shabrina Semakin Tinggi Suara Emasnya

Liputan6.com, Jakarta - Talenta penyanyi belia di dunia musik terus melahirkan bibit-bibit berbakat. Salah satunya adalah penyanyi muda Aulia Shabrina Fauzy atau yang akrab disapa Aulia Shabrina. Gadis manis dan berbakat di bidang seni vokal dan musik ini, kerap memberi nuansa lagu baru yang menonjolkan kasih sayang seorang bunda kepada anak-anaknya.

Bakat seorang anak sering terlihat sejak kecil melalui orangtuanya yang harus mengerti tentang kemauan dan kemampuan sang anak. Bakat di seni sangat terlihat dari Aulia Shabrina yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA.

Paras manis menghiasi hijabnya dengan olah vokalnya yang memberikan suara merdu sekaligus melengking tinggi. Ia pun berani mengeluarkan single berjudul "Bunda" yang dinaungi Label musik Artha Production. Tentunya dalam berkarya, ia masih selalu ditemani oleh ibunda tercinta.

Gadis kelahiran 5 Juli 2004 ini sudah pernah mengikuti beragam acara televisi yang memberikan pengalaman bernyanyi serta mental saat di panggung. Maka, timbullah kedewasaan dari Aulia Shabrina untuk memberikan suatu kebanggaan kepada kedua orang tuanya, Bapak Fauzy dan Ibu Kris.

2 dari 4 halaman

Pandai Bermusik

Sejak kecil, Aulia ketat terpantau oleh kedua orang tuanya yang kemudian mendukung perkembangan dan kemajuan talenta bakat anak di bidang seni dan lainnya. Ia pun selalu ditemani oleh ayah dan bundanya tercinta.

Sejak kecil, tepatnya usia 5 tahun, Aulia Shabrina sudah terlihat talentanya. Bukan hanya di olah suara, tapi juga ia pandai bermain piano walaupun masih proses belajar dengan guru vokalnya. Bahkan, ia harus rela berpindah-pindah karena harus ada kenyamanan dan kecocokan antara guru dan murid.

Sering kita tahu bahwa di era modern, dengan maraknya medsos yang sangat digemari masyarakat umum, apresiasi terhadap bakat dan kemampuan Aulia Shabrina pun terlihat. Terutama di kanal Youtube The Voice Kids Indonesia.

Pengalaman indahnya saat masuk televisi menjadi sebuah pelajaran tertinggi yang dirasakan oleh Aulia Shabrina. Ia langsung dilatih oleh musisi senior, Kaka Slank.

3 dari 4 halaman

Single Perdana

"Awal menjadi seorang penyanyi dengan menghadirkan single pertama berjudul "Bunda", membuat rasa keyakinan bahwa sebuah karya akan terlihat bagus dan bisa dinikmati apabila sering didengar," ungkap Aulia Shabrina kepada wartawan, belum lama ini.

Terkadang, bakat dan hobi bisa digabungkan menjadi sebuah karya yang sangat berguna dan bisa dinikmati oleh orang lain, yaitu kemampuan bermain piano klasik, bernyanyi, dan bermain gitar yang dimiliki oleh Aulia Shabrina.

Sebuah karya tak lengkap bila tidak diproduksi oleh perusahaan musik. Aulia Shabrina telah dikontrak oleh PT Artha Musik yang beralamat di Jakarta.

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh pelantun lagu "Bunda" ini, di antaranya les vokal, les akting panggung, dan les piano klasik. Ia juga ikut bimbingan belajar untuk seluruh mata pelajaran karena Aulia Shabrina tidak melupakan pelajaran sekolah. Meskipun ada jadwal manggung di beberapa mal di Jakarta, karena Aulia sudah menginjak kelas 3 SMA.

Penggemar soto rawon ini juga mengagumi sosok penyanyi internasional seperti Jessie J, Mariah Carey, dan Celine Dion ini. Menurutnya, mereka mempunyai kemampuan vokal yang luar biasa dan sangat melengking dengan nada tinggi.

4 dari 4 halaman

Prestasi

Hal yang paling berkesan selama bernyanyi di panggung adalah ketika berhadapan dengan cahaya lampu yang sangat terang, menurunkan ekspresinya saat bernyanyi. Sehingga, ketika Aulia Shabrina bernyanyi, ia harus memandang sedikit ke bawah agar tidak tersorot cahaya lampu panggung.

Banyak kemampuan yang masih belum diasah olehnya. Ia juga mengagumi Yura Yunita dan Agnez Mo sebagai penyemangat hingga akhirnya Aulia Shabrina berhasil menjadi juara 1 lomba bernyanyi antar sekolah SMA di daerah Jakarta Timur.

Ia juga pernah mengikuti The Voice Kids Indonesia season 3 pada 2018 lalu sampai ke Battle Round. Prestasi lainnya adalah juara 1 Lomba Seni Tingkat SMA di wilayah Jakarta Timur pada tahun 2019.

"InsyaAllah bulan depan maju ikut festival Lomba Seni tingkat SMA ke tingkat DKI di bulan Juli ini. Jadi mohon doanya semoga lolos lagi hingga tingkat DKI Jakarta," ungkapnya.

"Harapan setahun ke depan, lulus SMA karena pengin ngejar SNMPTN di universitas negeri favorit. Terus mau mengembangkan bakatnya di bidang seni vokal dan musiknya," ia menambahkan.

Selain itu, Aulia juga ingin belajar menjadi produser televisi karena itu adalah cita-cita utamanya. Selain itu, ia juga merasa harus lebih berbakti kepada orang tuanya. "Semoga lagu single pertama bisa diterima baik oleh masyarakat luas," ia menandaskan. (Red/Ist)

Loading