Sukses

5 Fakta Mengharukan dari Balik Layar Film Toy Story 4

Mulai dari pengisi suara yang telah wafat hingga emosi Tom Hanks, ini cerita mengharukan di balik Toy Story 4.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sudah menonton Toy Story 4, tentu tersentuh dengan akhir ceritanya. Apalagi dalam credit tittle ditampilkan salam perpisahan kepada dua kru yang meninggal dunia sebelum Toy Story 4 tayang di bioskop.

Salah satunya, yakni Don Rickles, pengisi suara Mr. Potato Head sejak Toy Story pertama tahun 1995. Toy Story 4 sendiri menandai kembalinya Woody ke layar lebar setelah sembilan tahun vakum. 

 

Film ini mengisahkan perjalanan Woody dan kawan-kawan yang kini menjadi mainan gadis kecil bernama Bonnie. Suatu hari, Bonnie berangkat ke taman kanak-kanak. Hari itu ia berkreasi membuat mainan bernama Forky. Sejak itu, Forky menjadi mainan kesayangan Bonnie. 

Toy Story 4 tayang di bioskop Tanah Air mulai Jumat (21/6/2019). Sebelum menonton, simak dulu lima fakta menarik seputar Toy Story 4 yang kami himpun dari berbagai sumber. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

Terakhir dari John Lasseter

Toy Story 4 menandai film produksi Pixar terakhir John Lasseter. John memutuskan tidak memperpanjang kontrak sebagai pemimpin kreatif di Disney sejak akhir 2018 dan kini menjadi kepala Skydance Animation.

 

Kepergian Don Rickles

Don Rickles, pengisi suara Mr. Potato Head, sejak Toy Story pertama (1995), meninggal dunia tahun 2017. Ia belum sempat merekam suara apa pun untuk Toy Story 4.

Pihak keluarga bertanya kepada studio apakah memungkinkan untuk tetap menggunakan suara asli Don Rickles dengan merekonstruksi arsip film-film sebelumnya. Ternyata studio setuju dan menggunakan metode tersebut untuk kembali menghidupkan karakter Mr. Potato Head.

 

3 dari 3 halaman

2

Pencipta Woody Mangkat

Bud Luckey, animator yang menciptakan karakter Woody, meninggal dunia pada 24 Februari 2018. Film ini didedikasikan untuknya.

 

Ketakutan Tom Hanks

Aktor peraih dua Piala Oscar, Tom Hanks, mengaku tidak berani menatap para kru ketika merekam dialog terakhir Woody di film ini saking emosionalnya.

Menurut Tom Hanks, “Mengisi suara karakter Woody kali ini sangat menguras energi fisik, setara latihan otot perut selama empat bulan.” Tim Allen yang mengisi suara Buzz pun menyampaikan hal senada. Ia kesulitan melewati beberapa adegan terakhir saking emosionalnya.

Debut Josh Cooley

Ini merupakan debut penyutradaan layar lebar bagi Josh Cooley setelah selama ini bertindak sebagai seniman papan cerita untuk The Incredibles, Cars, Ratatouille, Up, dan Cars 2. Josh juga sempat menjadi salah satu penulis naskah film animasi populer Inside Out.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.