Sukses

Bakal Memeluk Islam, Deddy Corbuzier Sudah Belajar Salat dan Baca Alquran?

Salah satu ustaz yang dipercaya Deddy Corbuzier untuk membimbingnya adalah Gus Miftah.

Liputan6.com, Jakarta - Deddy Corbuzier rupanya tertarik mendalami ilmu agama Islam. Setelah mempelajari Islam selama delapan bulan, ayah satu anak ini akhirnya yakin untuk segera menjadi mualaf.

Salah satu ustaz yang dipercaya Deddy Corbuzier untuk membimbingnya adalah Gus Miftah. Selama delapan bulan, Deddy banyak berdiskusi dan bertanya mengenai Islam pada ustaz berambut gondrong itu.

Lantas, apakah Deddy Corbuzier juga sudah mempelajari kitab suci Alquran, juga belajar menunaikan salat? Gus Miftah pun menjawab pertanyaan ini.

"Baru mengenal Islam secara umum, terus memahami yang dimaksud iman dalam agama Islam itu apa, ya gitu-gitu, kan semuanya pakai proses," jelas Gus Miftah kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu (19/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Luruskan Pandangan

Rasa yakin Deddy Corbuzier menjadi mualaf datang setelah Gus Miftah memaparkan seperti apa wajah Islam. Penjelasan tersebut bisa diterima dan dianggap sangat rasional.

Gus Miftah pun meluruskan padangan orang yang menganggap Deddy Corbuzier memeluk Islam adalah karena wanita. Tunangan Deddy Corbuzier, Shabrina Chairunnisa, memang seorang muslim.

 

3 dari 3 halaman

Bukan karena Perempuan

"Yang perlu diingat Deddy masuk Islam bukan karena lagi ada masalah, bukan perempuan, bukan karena mau nikah, nggak. Tapi memang benar-benar dia yakin dengan penjelasan saya kepada dia tentang Islam," imbuhnya tegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan

    Deddy Corbuzier

Video Terkini