Sukses

Musikus Dr. John Meninggal Dunia

Liputan6.com, Los Angeles - Musikus Dr. John, mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (6/6/2019). Ia meninggal akibat serangan jantung.

Hal itu diumumkan keluarga Dr. John melalui akun Twitter resminya.

"Menjelang istirahat 6 Juni, legenda musik ikon Malcolm John Rebennack, Jr, yang dikenal sebagai Dr. John, meninggal karena serangan jantung. Keluarga berterima kasih kepada semua yang berbagi perjalanan musikalnya yang unik & meminta privasi saat ini. Pengaturan peringatan akan diumumkan pada waktunya," cuitnya.

Musikus asal New Orleans, yang terlahir bernama lengkap Malcom John Rebennack ini tak memiliki satu jenis aliran musik saja. Dr. John mengombinasikan blues, pop, jazz, boogie woogie serta rock and roll, dilansir Reuters.

 

2 dari 3 halaman

Peraih 6 Grammy

Dr. John merupakan musikus yang meraih enam penghargaan Grammy. Pria yang dikenal lewar lagu "Night Tripper" meninggal dunia di usia 77 tahun.

Dr. John aktif bermusik sejak akhir 1950-an dan sudah merekam sekitar 5 album. Tiga di antaranya memenangi Grammy yaitu Goin Back to New Orleans, sebagai album tradisi terbaik pada 1992.

City That Care Forgot, yang menceritakan tentang badai Katrina, serta album 2013 bertajuk Locked Down mengenai pengalamannya di penjara, narkoba, dan usaha memperbaiki hubungan dengan anak-anaknya.

 

3 dari 3 halaman

Rock and Roll Hall of Fame

Selain itu, duetnya dengan Ricky Lee Jones, "Makin Whoopee" pada 1989 juga berhasil membuatnya membawa pulang piala Grammy. Begitu juga kontribusinya dalam lagu "SRV Shuffle" 1996, dan "Is You Is or Is You Ain't (My Baby)" pada 2000.

Berkat kemampuannya bermusik, Dr. John masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2011 silam. (Antaranews.com)

 

Loading