Sukses

Nassar Sungkar Bagi-Bagi Uang Rp 100 Juta untuk Anak Yatim Piatu

Nassar Sungkar ditemani ayahnya, Ahmad Hasan Sungkar membagikan santunan sebesar Rp 100 Juta kepada anak-anak yatim piatu.

Liputan6.com, Jakarta Di Sela-sela kesibukannya, pedangdut Nassar  Sungkar berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dengan berbuka puasa bersama. Dalam kesempatan itu, Nassar Sungkar ditemani ayahnya, Ahmad Hasan Sungkar membagikan santunan sebesar Rp 100 Juta kepada anak-anak yatim piatu. 

"Setelah sebelas bulan bekerja, di satu bulan saat Ramadan, abah sesekali membuat santunan seperti ini," kata Nassar  Sungkar saat ditemui di  di Hotel Sahira, Jalan Ahmad Yani, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (26/5/2019).

Dalam kesempatan itu, acara berbagi bersama itu juga menghadirkan tauziah dari Ustaz Zacky Mirza. Nassar Sungkar mengatakan, kegiatan santunan dan berbagi ke anak-anak yatim-piatu itu rutin dilakukan setiap Ramadan, menjelang diperingatinya Hari Raya Idul Fitri.

"Aku hanya memfasilitasi Abah (ayah) yang setahun sekali memberikan santunan untuk anak yatim-piatu," ujar juri di Festival Ramadan Indosiar, setiap sore ini.

Saat di acara berbagi itu Ahmad Hasan Sungkar mengaku selalu deg-degan di tengah kebahagiaan memberikan santunan. Pasalnya, sang ayah selalu merasa khawatir jika santunan yang disiapkannya bersama Nassar Sungkar itu tidak cukup.

"Takutnya kurang. Sebelum Nassar ke entertainment, saya sudah sering memberi santunan seperti ini," ujar Ahmad Hasan Sungkar.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Santunan

Setiap hari Kamis, Ahmad Hasan Sungkar juga memberikan santunan untuk 50 anak yatim-piatu di rumahnya di kawasan Batutulis, Bogor Selatan. Di tengah niat baiknya berbagi itu, Nassar Sungkar juga ditemani ibunya, Firdaus Tines Alidah. 

Umi, sapaan Nassar Sungkar untuk ibunya, sibuk mengurus masjid setiap Ramadan tiba.

"Umi selalu menyiapkan makanan dan memasak untuk masjid. Kalau puasa, Umi memang nggak pernah bisa diganggu. Abah dan aku berbagi saja tugas sama Umi," kata Nassar Sungkar.

 

3 dari 3 halaman

Didoakan Menikah

Di acara buka puasa dan santunan itu juga terselip doa keluarga Nassar yang berharap putranya itu menikah lagi tahun ini dengam wanita yang mempercayainya sepenuh hati.

"Kalau bisa akhir tahun ini ujung tahun, cari istri. Pasti banyak istri yang solehah dan mengerti soal dia, jangan yang cemburuan, kan artis dia,  repot nanti kalau cemburuan," ujar Ahmad Hasan

Mendengar kata sang ayah minta jodoh lalu bagaimana reaksi Nassar? "Ya didoakan saja," pungkas Nassar Sungkar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.