Sukses

Anak Kelima Terlilit Tali Pusar, Irfan Hakim Sempat Cemas

Awalnya, Irfan Hakim dan sang istri ingin agar sang anak bisa dilahirkan secara normal.

Liputan6.com, Jakarta Meski sebelumnya telah empat kali mendampingi persalinan sang istri, kelahiran putra bungsunya tetap membuat Irfan Hakim deg-degan. Hal ini ia sampaikan dalam vlog terbarunya yang menceritakan kelahiran putra bungsunya pada Sabtu (25/5/2019) kemarin.

Vlog ini dibuka dengan Irfan Hakim yang meninggalkan syuting di studio Indosiar sekitar pukul setengah tiga pagi."Istri gue lahiran, doain ya...," tutur Irfan Hakim pada kru dan staf acara sahur AKSI 2019 di Indosiar.

"Kejadian juga ngelahirin di tengah-tengah syuting," kata dia.

Irfan Hakim juga bercerita bahwa sang istri kini sudah berada di rumah sakit dengan bukaan tiga.

"Walau kelahiran anak kelima tetep deg-degan," kata Irfan Hakim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cemas

MC kondang ini lantas menjelaskan mengapa ia was-was dengan kelahiran anak kelimanya ini.

"Yang bikin gue deg-degan adalah anak gue ini kelilit tali puser tiga kali di lehernya. Dan ini masih dicoba untuk lahir normal," tuturnya.

Ia mengatakan bila pembukaan tak bertambah, istrinya terpaksa harus melahirkan secara caesar. Namun ia berharap istrinya tetap bisa melahirkan secara normal.

"Mungkin InsyaAllah tali pusernya panjang, jadi bisa lahirin normal," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Jantung Sempat Melemah

Sayang, keinginan Irfan Hakim dan istrinya tak terkabul.

"Jadi tadi CTG di tiap kontraksi jantung adek bayinya melemah. Jadi karena terlilit tali pusar. Jadi tiga kali kontraksi tampak mengencang, tercekik, berkali-kali jadi akhirnya dokter memutuskan caesar saja," tuturnya.

Anak kelima Irfan Hakim ini akhirnya lahir pada pagi harinya. "Lahir jam 7:20 dengan berat 3,365 [kilogram]," kata Irfan Hakim. Ia juga menyebutkan nama yang hendak ia berikan untuk anak bungsunya ini.

"Namanya Dzaki, InsyaAllah." tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.