Sukses

Rizal Mantovani Ciptakan Kuntilanak Cinematic Universe, Seperti Apa Bentuknya?

sineas Rizal Mantovani membesut film Kuntilanak 2.

Liputan6.com, Jakarta - Ada 5 film Indonesia yang akan berebut penonton selama libur Lebaran nanti. Salah satunya, Kuntilanak 2 karya sineas Rizal Mantovani

Kuntilanak 2 hendak mengulang sukses Kuntilanak yang tahun lalu mendulang 1,2 juta penonton lebih. Kala itu para pemerhati film menilai, kelebihan Kuntilanak terletak pada keberanian Rizal Mantovani menempatkan para pemain cilik sebagai tokoh utama yang menghadapi teror Kuntilanak. 

Kesuksesan Kuntilanak tahun lalu memantik spekulasi bahwa film itu akan dibuat trilogi dan ditempatkan sebagai prekuel dari Kuntilanak versi 2006 yang dibintangi Julie Estelle dan Evan Sanders.

Merespons spekulasi ini, Rizal Mantovani menjawab, “Saya hendak menciptakan Kuntilanak Ciematic Universe yang berporos pada sekte Mangkujiwo. Di film ini juga ada sekte Mangkujiwo namun bukan prekuel maupun sekuel. Ini murni bagian dari semesta Kuntilanak.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntutan Berbeda

Bukan tidak mungkin, di Kuntilanak 3 nantinya mengisahkan pengikut aliran Mangkujiwo lainnya.

“Kita mengenal Marvel Cinematic Universe dan DC Cinematic Universe. Masing-masing semesta itu punya tokoh jagoan dan musuh besar. Dalam Kuntilanak Cinematic Universe bukan tidak mungkin ada pejuang lain dari daerah lain yang berusaha membebaskan diri dari sekte Mangkujiwo,” ujar Rizal Mantovani kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Kamis (23/5/2019) kemarin. 

Meski digadang-gadang mampu mengulang sukses pendahulunya, Rizal Mantovani tidak yakin seluruh penonton Kuntilanak tahun lalu akan kembali menonton Kuntilanak 2.

“Penonton punya tuntutan berbeda. Saya sendiri tidak yakin 100 persen penonton yang menonton Kuntilanak pertama datang lagi, namun optimistis bisa menarik penonton baru,” pungkasnya. Kuntilanak 2 dibintangi Maxime Bouttier, Susan Sameh, dan Karina Suwandi. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.