Sukses

Isi Wasiat Ustaz Arifin Ilham untuk Anak-Anak

Sebelum meninggal dunia, ada pesan atau wasiat yang selalu disampaikan Ustaz Arifin Ilham kepada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham telah tutup usia. Ia meninggalkan tiga orang istri dan delapan orang anak yang sangat mencintainya.

Sebelum meninggal dunia, ada pesan atau wasiat yang selalu disampaikan Ustaz Arifin Ilham kepada anak-anaknya. Pesan yang paling utama ialah jangan pernah meninggalkan kewajiban sebagai muslim, yaitu salat.

Pesan yang kedua adalah, ia meminta agar anak-anaknya selalu menjaga amalan-amalan sunnah setiap harinya. Hal ini disampaikan oleh putra kedua Ustaz Arifin Ilham, Ameer Az Zikra.

"Pertama salat tahajud, salat duha, sedekah, baca Alquran, salat berjamaah, menjaga wudu dan siwak," ucapnya dalam konferensi pers di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Kamis (23/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Surat

Selain mengamalkan tujuh sunnah, ada pula tujuh surat yang harus selalu dibacakan. Selain itu, ada beberapa wasiat lainnya.

"Jangan lupa tujuh surat yang Abi bacakan, 'Ameer sayangi orangtua, sayangi ummat, Ameer, Abi udah enggak lama lagi', iya itu yang Ameer ingat sampai sekarang dan stuck dipikiran," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

2 Kali Disalatkan

Jasad Ustaz Arifin Ilham telah dipulangkan dari Penang, Malaysia. Jenazahnya akan sampai di Jakarta pukul 15:00 WIB. Jenazah akan disalatkan dua kali di Masjid Az Zikra Sentul dan Gunung Sindur lalu dikebumikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini