Sukses

Pandji Pragiwaksono dan Ernest Prakasa Siap Meriahkan JICOMFEST 2019

JICOMFEST 2019 yang dikenal sebagai acara komedi tahunan ini, bakal dimeriahkan oleh lebih dari 100 komedian Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu grup media yang memiliki kepedulian terhadap industri hiburan di Tanah Air, Kapanlagi Youniverse (KLY) induk perusahaan Liputan6.com, akan menggelar festival stand up comedy bertajuk JICOMFEST 2019 pada 3-4 Agustus 2019 mendatang.

JICOMFEST 2019 yang bakal menjadi festival tahunan ini, rencananya akan dimeriahkan oleh lebih dari 100 komedian Tanah Air maupun luar negeri yang kiprahnya sudah tak perlu dipertanyakan lagi.

Acara ini tak hanya menyuguhkan festival stand up comedy. Beberapa tema lain juga diikutsertakan, yakni improv comedy, music comedy, magic comedy, video comedy, national stand up comedy competition, dan traditional comedy.

Jicomfest dibuat dengan tujuan agar festival ini bisa menemukan, mengembangkan, dan menampilkan para talenta berbakat di dunia komedi Tanah Air. Diharapkan, para bibit komedian akan dikenal lebih luas usai mengikuti festival JICOMFEST 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melibatkan Selebriti

Nantinya, para penonton akan dihadapkan pada empat panggung dari yang terkecil hingga terbesar, yakni Panggung Ateng, Panggung DKI, Panggung Bing, hingga Panggung Bang Ben.

Komika ternama yang direncanakan hadir dalam JICOMFEST 2019 adalah Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, dan Ryan Adriandhy. Selebriti papan atas pun dijadwalkan bakal hadir, seperti Gading Marten dan Andhika Pratama.

Nama-nama komedian lain yang diharapkan bakal mengisi lineup antara lain adalah Ari Keriting, Sakdiyah Ma'ruf, Kiky SUCA4, Ali Akbar, Tretan Muslim, Mo Sidik, hingga komedian dari negeri tetangga seperti Kavin Jay (Malaysia) dan Zainal Bostaman (Brunei Darussalam).

Menariknya, salah satu konsep yang akan diusung dalam acara ini adalah group show. Dalam sebuah grup, akan ada tiga hingga empat komedian yang tampil di atas panggung sesuai grupnya masing-masing.

3 dari 3 halaman

Komedi Musikal

Tak melulu komedi verbal, acara ini juga menyuguhkan music comedy yang merupakan bagian dari grup. Penampilan Abdel dan Kokom Band: Musik Kodian serta PMR Feat. Indro Warkop bakal membuat acara ini semakin variatif.

Bukan sekedar mempersembahkan hiburan komedi, JICOMFEST 2019 ini juga mewadahi talenta-talenta komedi dari berbagai daerah. Lewat ajang National Stand Up Comedy Competition, para komedian dari seluruh penjuru Tanah Air bisa ikut ambil bagian.

Lima Peserta terbaik yang berhasil lolos akan tampil di JICOMFEST 2019. Dan sudah pasti, mereka akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.