Sukses

Anaknya Lebih Dekat dengan Istri, Ariyo Wahab: Sudah Kalah Start

Menyadari anak lebih dekat kepada sang istri, Ariyo Wahab tak mempermasalahkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Dari pernikahannya dengan Milasari Wardhani, Ariyo Wahab dikaruniai 3 anak perempuan. Diakui Ariyo Wahab, si sulung Kyra Wahab yang kini beranjak remaja, mulai punya ketertarikan dengan lawan jenis.

Si sulung kerap curhat kepada ibunya tentang berbagai topik. Menyadari anak lebih dekat kepada sang istri, Ariyo Wahab tak mempermasalahkannya. Menurutnya, wajar ketika seorang ibu lebih dekat dengan anak-anaknya.

"Anak ada dalam kandungan ibunya selama 9 bulan lebih. Istilahnya ayah sudah kalah start duluan. Makanya saya mencari cara lain untuk tetap memperlihatkan cinta pada anak. Jika diibaratkan band, lead gitar dipegang oleh ibu dan anak," ungkap Ariyo Wahab kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (20/5/2019).

"Merekalah yang menentukan melodi utama dan menciptakan harmoni. Sementara tempo dan ketukan dipegang ayah. Ayahnya penggebuk drum, dia mengatur tempo dan ini tak kalah penting," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menciptakan Waktu Bersama

Diakui Ariyo Wahab, mencari nafkah sembari menunjukkan kasih sayang kepada istri dan anak bukan perkara mudah. Sesibuk apa pun, seorang ayah harus menciptakan waktu bersama untuk seluruh anggota keluarga.

Apalagi di bulan Ramadan ini, Ariyo Wahab tetap bekerja. Ia mempromosikan film terbaru, Down Swan. Dalam film itu, Ariyo Wahab memerankan Bisma, ayah yang memiliki anak dengan sindrom Down. Kasih sayang Bisma dan istri membuat putri mereka bersemangat mengejar mimpi.

3 dari 3 halaman

Tugas yang Berat

“Tugas ayah itu berat. Tugas para ayah yang memiliki anak dengan sindrom Down lebih berat dari para superhero yang beraksi di Avengers: Endgame,” Ariyo Wahab menyambung.

Personel The Dance Company menambahkan, “Anak-anak dengan sindrom Down bukan untuk dijauhi. Anak-anak ini mestinya dikenali, mengingat mereka benar-benar spesial, punya bakat dan kemampuan layaknya anak-anak lain.”

Wayan Diananto/Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini