Sukses

Ayu Ting Ting Dituding Ambil Foto Orang Lain untuk Endorsement

Ayu Ting Ting gunakan foto orang lain untuk endorsement?

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Ting Ting tersandung masalah endorsement di akun Instagram pribadinya. Ayu Ting Ting diketahui sempat meng-endorsement sepatu dan tas berwarna shocking pink.

#throwback when in Turkey Shoes from @ingenataliacloset Bag from @brandclosetnew Makasi sudah menyempurnakan penampilanku. Sukses terus yah (emoticon love),'' tulis Ayu Ting Ting dalam unggahannya.

Tak disangka, di kolom komentar, akun bernama panthere_instyle mengatakan bahwa foto tersebut adalah miliknya. Sang pemilik akun mengatakannya menggunakan bahasa Inggris.

"Permisi ini adalah foto saya. Tolong jangan diakui punya kamu," tulis akun @panthere_instyle.

"Ketika akun dengan jumlah 32 juta followers menggunakan fotomu sebagai sebagai miliknya @ayutingting92," katanya lagi di Instagram Stories. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjelasan

Tak berapa lama kemudian, toko fashion yang menggunakan jasa endorsement Ayu Ting Ting memberi klarifikasi. Ia meminta maaf kepada pemilik akun @panthere_instyle karena telah mengambil fotonya tanpa izin untuk dijadikan foto endorsement.

"Saya Agustin dari akun Instagram ingenataliacloset dan brandclosetnew meminta maaf sebesar-besarnya kepada pemilik akun panthere_instyle, karena tanpa izin menggunakan fotonya sebagai promosi/iklan di Instagram @ayutingting92," tulis @ingenataliacloset di Instagramnya, Sabtu (18/5/2019).

"Saya tidak tahu jika foto tersebut milik panthere_instyle karena saya mengambil foto tersebut dari Google. Dan saya yang bertanggung jawab sepenuhnya atas hal tersebut," sambungnya. 

3 dari 3 halaman

Foto Dihapus

Saat ini, foto endorsement itu sendiri telah dihapus dari Instagram Ayu Ting Ting. Saat ini, Ayu belum memberi tanggapannya mengenai permasalahan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.