Sukses

Pernah Keliling Indonesia, Ini Tempat Terindah Bagi Sahil Shah

Ini tempat terindah di Indonesia bagi Sahil Shah.

Liputan6.com, Jakarta - Sahil Shah kini lebih eksis di layar lebar. Tahun ini, Sahil Shah membintangi film Kuambil Lagi Hatiku dan My Stupid Boss 2 yang menyerap 1,8 juta penonton lebih. Sebelumnnya, Sahil Shah dikenal lewat program wisata layar kaca My Trip My Adventure dan Beriman.

Sahil Shah bersyukur, lewat kedua program itu, ia bisa berkelana dari Aceh hingga Indonesia Timur. 

“Saya pernah ke titik 0 kilometer Indonesia bagian Barat, di Sabang, Aceh. Saya juga pernah di Indonesia Timur. Kesimpulannya Indonesia dari Barat ke Timur itu sama saja, sama kerennya. Kalau diminta menyebut mana yang paling indah, susah banget,” ungkap Sahil Shah, dalam sesi wawancara khusus di Jakarta, belum lama ini.

Showbiz Liputan6.com kemudian meminta Sahil Shah menyebut 3 tempat indah yang paling berkesan baginya, selain Bali yang ikonis. Inilah jawaban Sahil Shah berikut alasannya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sumba, Nusa Tenggara Timur

“Di Pulau Sumba, ada banyak panorama cantik dari gunung, pantai, perbukitan, air terjun, dan lain-lain. Saya belum pernah melihat matahari terbit seindah di Sumba Timur. Entah cuacanya lagi bagus atau memang Sumba seindah itu. Saat malam, langit begitu bening dan bintang-bintang bertaburan dengan sangat jelas di sana,” terang Sahil Shah.

Selain Sumba, Sahil Shah juga mengagumi indahnya panorama di Rammang-Rammang, Makassar. 

Di Rammang-rammang, Makassar, Sulawesi Selatan, ada pegunungan karst yang panjang. Konon ini merupakan pegunungan karst terpanjang kedua di dunia.

“Untuk sampai ke sana saya mesti naik perahu melintasi permukiman warga. Berkunjung ke sana serasa main-main ke lokasi syuting film Rambo. Selain itu, jelas karena Cotto Makassar yang legendaris. Soal cita rasa tak perlu diragukan lagi lah,” Sahil Shah menyambung.

 

3 dari 3 halaman

Donggala, Palu

Tahun lalu, Palu, Sulawesi Tengah, tertimpa musibah gempa bumi dahsyat. Namun Sahil Shah percaya, dengan solodaritas dan kasih sayang saudara sebangsa, Palu bisa bangkit. Sahil Shah menjelaskan, perairan di Donggala, Palu, tak kalah elok. 

“Kita bisa menyelam dan menyaksikan keindahan bawah laut Sulawesi Tengah yang eksotis. Selain itu, yang khas dari sana adalah oleh-oleh berupa bawang goreng. Sepintas sepele, cuma bawang goreng. Tapi jangan salah, bawang goreng ini sudah mendunia dan saya harus katakan, ini bawang goreng paling enak yang pernah saya cicipi,” pungkasnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini