Sukses

Makna di Balik Nama Anak Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor

Mengapa anak Meghan Markle menggunakan nama keluarga Mountbatten-Windsor?

Liputan6.com, London - Nama putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry, akhirnya diumumkan ke publik. Seperti berita tentang kelahirannya, informasi ini juga dibagikan melalui Instagram resmi mereka, @sussexroyal.

"The Duke and Duchess of Sussex dengan berbahagia mengumumkan bahwa mereka memberi nama anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor," begitu isi pengumumannya yang diunggah pada Rabu (8/5/2019) malam waktu Indonesia.

Apa makna di balik nama putra Meghan Markle ini?

Dilansir dari People dan Time, Kamis (9/5/2019), Archie adalah salah satu nama anak laki-laki paling populer di Inggris pada abad ke-21. Archie adalah kependekan dari Archibald, yang berasal dari Skotlandia abad pertengahan.

Artinya sendiri adalah "sungguh pemberani". Tampaknya jelas sekali harapan Meghan Markle dan Pangeran Harry atas anaknya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Nama Keluarga

Harrison sendiri, sudak bisa ditebak, bermakna "son of Harry" alias anaknya Harry.

Sementara itu, Mountbatten-Windsor merupakan nama keluarga bagi para keturunan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip. Sesuai aturan Kerajaan Inggris, para pangeran dan putri tidak perlu menggunakan nama keluarga ini.

Seperti diketahui, Archie tidak bergelar pangeran. Pangeran Harry dan Meghan Markle juga telah memutuskan untuk tidak memberikan titel tertentu kepada anaknya. Sebagai gantinya, digunakan nama keluarga ini, seperti dilaporkan Harper's Bazaar. 

3 dari 3 halaman

Gaya Amerika

Hal lain yang menarik, adalah putra Meghan Markle ini memiliki dua nama depan. Ini berbeda dengan anak-anak Pangeran William yang punya tiga nama depan, dan sang ayah yang memiliki empat nama depan.

People menyebut hal ini adalah nama bergaya Amerika, mengikuti tradisi sang ibu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.