Sukses

Nugie Makin Sehat Sejak Jalani Hidup Go Green

Liputan6.com, Jakarta - Nugie kini semakin aktif mengkampanyekan gaya hidup go green. Pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu sekarang ini banyak bepergian dengan menggunakan sepeda lipat yang ramah lingkungan.

Tak hanya sering bersepeda, Nugie pun mewujudkan hidup ramah lingkungan dengan selalu membawa tas plastik untuk menaruh barang belanjaan serta membawa botol air minum. Sehingga, ia bisa mengurangi pemakaian botol plastik air mineral.

Aksi nyata Nugie mengkampanyekan hidup go green sudah dilakukan sejak lebih dari 10 tahun. Dia pun kini menjadi suporter kehormatan WWF Indonesia dan duta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Pemicu gue jadi aktivis sejak gue nikah dan punya anak. Gue harus berpikir bagaimana gue bisa menghidupkan keluarga gue dari biaya yang gue dapat dari profesi sebagai musisi, ternyata penghematan itu berdampak pada green lifestyle," ujar Nugie kepada wartawan di gerai Timberland di Central Park Jakarta, Jumat (3/5/2019).

2 dari 3 halaman

Cepat Sampai Rumah

"Gue sekarang mendapat banyak keuntungan dari hidup go green. Gue jadi tambah sehat, cepat sampai di rumah," sambung suami dari Shinta Dewi itu.

Nugie pun sangat gembira karena kini ada brand fesyen international Timberland yang peduli lingkungan dengan membuat sepatu ramah lingkungan. Beberapa sepatu Timberland solnya dibuat dari bahan daur ulang botol plastik.

"Gw menyambut baik aksi Timberland. Saya membuka kesempatan bekerjasama dengan siapa saja, industri apa saja. Asalkan mereka mau melakukan sesuatu berkelanjutan, bukan seremonial saja. Timberland gue lihat konsisten ya. Mereka sebuah brand yang sudah terkenal dan mau melakukan hal ini, menurut gue itu keren," tutur Nugie.

3 dari 3 halaman

Nature Needs Heroes

Timberland kini mengkampanyekan 'Nature Needs Heroes'. Program ini dilaksanakan sejak April di seluruh dunia. Timberland juga menargetkan pada 2020 produknya akan 100 persen ramah lingkungan.

Sejak 2001, Timberland telah menanam lebih dari 9,6 juta pohon di seluruh dunia, menggunakan kembali 310 juta botol air plastik di alas kakinya.

  • Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.
    Agustinus Gusti Nugroho atau biasa dikenal dengan nama Nugie merupakan penyanyi yang juga adik kandung penyanyi Katon Bagaskara.
    Nugie
Loading