Sukses

Dituding Menghina, Andre Taulany Justru Puji Kecerdasan Ustaz Adi Hidayat

Andre Taulany sempat melontarkan celetukan merek sepatu Adisomad.

Liputan6.com, Jakarta - Andre Taulany angkat bicara mengenai kabar dugaan dirinya menghina Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad. Mantan vokalis Stinky itu membantah telah menghina dua ulama tersebut dalam acara talkshow yang dipandunya.

Seperti diketahui, Andre Taulany sempat melontarkan celetukan merek sepatu Adisomad. Ketika itu, Sule bertanya kepada Jovial da Lopez mengenai merek sepatu tertentu yang digemarinya.

Di situ, Andre Taulany menimpali ucapan Sule dengan menyinggung kata Adisomad. "Karena memang Le (Sule), merek Adisomad itu sepatu...," ceplos Andre Taulany.

Alhasil, ungkapan itu langsung viral di media sosial. Tak sedikit warganet yang merasa kecewa kepada Andre Taulany, karena diduga mulai berani menghina ulama.

Akan tetapi, Andre Taulany coba meluruskan pernyataan tersebut. Menurutnya, ketika itu ia sedang memplesetkan sebuah merek sepatu terkenal.

"Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya enggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya enggak ada menyebut kata ustaz siapapun," ujar Andre Taulany kepada Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/5/2019).

"Dan itu konteksnya dalam komedi juga, tidak membicarakan tentang agama, politik, ustaz dan lainnya. Kami lagi ngobrolin soal hobi koleksi sepatu, jad saya rasa enggak ada unsur penghinaan terhadap siapapun," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian

Sebaliknya, Andre Taulany justru memuji kecerdasan Ustaz Adi Hidayat. Makanya ia yakin sang ustaz bisa membedakan mana ucapan yang jelas-jelas menghina, dan mana perkataan yang hanya candaan.

"Saya rasa ustaz tersebut enggak merasa dihina kok. Beliau ustaz baik dan intelektualnya tinggi, jadi pasti bisa membedakan mana yang menghina, mana yang tidak. Dan saya yakin beliau mencermatinya dengan baik dan positif," kata Andre Taulany.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.