Sukses

Banyak Komentar Nyinyir di Pilpres 2019, Shireen Sungkar Ingatkan soal Akhirat

Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar bicara soal perpecahan di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Pemilu 2019, 17 April 2019 mendatang, situasi politik di Indonesia kian memanas. Bahkan tak sedikit pendukung paslon yang terpecah dan saling menjatuhkan hanya karena berbeda pilihan.

Sebagai figur publik, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Irwansyah serta Teuku Wisnu mengajak masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2019 secara damai dan menghargai pilihan masing-masing.

"Pemilu itu 17 April selesai, kita doain aja mudah-mudahan yang terpilih itu amanah dan terbaik untuk indonesia. Kita harus dukung," imbuh Shireen Sungkar di saluran YouTube The Sungkars Family, baru-baru ini.

Shireen Sungkar mengingatkan bahwa segala perbuatan manusia pasti akan dipertanggungjawabkan di akhirat. Dan tindakan saling serang hanya karena beda pilihan tentu akan ada balasaannya.

"Nah 17 april selesai, ingat, semua omongan kita tentang yang kita enggak suka. Itu akan tetap dipertanggungjawabkan di akhirat. Jadi misalnya kita pilih 01, atau 02, yang enggak kita pilih enggak usah dihina-hina," jelas Shireen Sungkar.

Pengalaman saling menjatuhkan seperti ini juga secara pribadi dialami oleh lingkungan pertemanan Zaskia Sungkar. Ia pun menyayangkan tindakan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Zaskia 

"Karena tanpa kita sadari nih ya, maaf banget aku suka ada di grup apa, teman-teman ada yang kirim ngejelek-jelekin paslon 01 atau 02, aku kayak sedih gitu," papar Zaskia Sungkar.

"Ini orang enggak mikir ya, yang mereka katain tuh manusia loh. Suatu saat nanti di akhirat juga kita akan dimintai pertanggungjawaban. Belum tentu yang kita bilang itu benar," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Keluarga Beda Pilihan

Sementara itu, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Irwansyah serta Teuku Wisnu juga rupanya punya pilihan yang berbeda soal calon presiden. Namun begitu, mereka berusaha untuk tetap menghargai.

"Ini sih kita share aja ya. Di keluarga kita saja sampai terpecah. Tapi untungnya kami berempat (Wisnu, Shireen, Zaskia, Irwansyah) damai-damai saja meskipun ada yang berbeda juga," Zaskia Sungkar menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.