Sukses

Tiga Alasan Rano Karno Ogah Bikin Sinetron Si Doel Lagi

Rano Karno menyebut alasan pertamanya ogah melanjutkan sinetron Si Doel adalah demi Aminah Cendrakasih.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum tayang dalam bentuk film pada tahun lalu, publik sudah mengenal Si Doel dalam bentuk sinetron. Si Doel The Movie ini ternyata meraih kesuksesan, bahkan ceritanya berlanjut dalam film keduanya yang akan tayang Lebaran 2019. 

Dalam peluncuran trailer dan poster Si Doel The Movie 2 di Jakarta, Rabu (28/3/2019) lalu, Rano Karno mengungkap bahwa ia tak ingin melanjutkan cerita dalam versi sinetron. 

"Karena jujur dalam format sekarang tidak mungkin saya membuat dalam bentuk sinetron. Kalau sinetron kan sekarang formatnya striping. Nah, alasannya juga ada beberapa," kata Rano Karno. 

Rano Karno menyebut alasan pertamanya ogah melanjutkan sinetron Si Doel adalah demi Aminah Cendrakasih.

"Kita semua enggak mungkin kuat, Mak Nyak enggak bisa kerja tiap hari. Untuk syuting aja Beliau akan kita buat di studio," kata Rano Karno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Kuat

Alasan kedua, ia sendiri mengaku tubuhnya sudah tak kuat untuk bekerja dalam produksi sinetron striping. 

"Striping itu butuh kekuatan luar biasa. Kedua, saya juga sudah senja, saya sudah 58 tahun, mungkin tenaga saya juga sudah tidak seperti dulu," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Menulis Naskah

Yang terakhir, adalah penulisan naskah yang dilakukan dalam waktu cukup panjang. 

"Bikin cerita Si Doel tidak mudah. Saya nulis skenarionya butuh waktu tujuh bulan. Doel 1" bikinnya tujuh bulan, Doel 2 bikinnya juga tujuh bulan. Tapi untuk trilogi Insya Allah saya akan siapkan nanti September mulai nulis," ujar mantan Gubernur Banten tersebut.

 

Sumber: Antaranews.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.