Sukses

Alasan Kang Daniel Membawa Sengketa dengan Agensi ke Jalur Hukum

Kang Daniel juga meminta maaf kepada para penggemarnya.

Liputan6.com, Seoul - Perselisihan Kang Daniel dengan agensi yang menaunginya, LM Entertainment, kini memasuki babak baru. Dilansir dari Soompi, Kamis (21/3/2019) mantan anggota Wanna One tersebut telah secara resmi mengajukan tuntutan hukum untuk menangguhkan kontraknya dengan LM Entertainment.

Kuasa hukum dari firma Yulchon yang mewakili Kang Daniel dalam sengketa ini, telah merilis pernyataan resminya.

"Pada 21 [Maret], Yulchon LLC yang mewakili penyanyi Kang Daniel memasukkan permohonan melawan LM Entertainment untuk menangguhkan kontrak eksklusifnya," begitu isi pernyataan resminya.

Diungkapkan juga alasan Kang Daniel mengajukan tuntutan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LM Lakukan Pelanggaran Kontrak?

LM Entertainment disebut telah melakukan pelanggaran kontrak.

"Tanpa persetujuan Kang Daniel, LM Entertainment menandatangani kontrak bisnis bersama yang menjual hak kontrak Kang Daniel kepada pihak ketiga."

 

3 dari 3 halaman

Debut Solo?

Lantas, bagaimana dengan debut solo Kang Daniel yang rencananya akan dilakukan pada April mendatang?

"Keputusan atas permohonan ini biasanya keluar dalam waktu cukup cepat, sekitar satu hingga dua bulan, dan bila [permohonan ini] diterima, Kang Daniel bisa memulai aktivitas independennya di industri hiburan."

Kang Daniel juga disebutkan meminta maaf kepada para penggemarnya. "Kang Daniel merasa tidak enak karena insiden ini menjadi persoalan hukum dan meminta maaf dengan tulus kepada penggemar. Dia berharap insiden ini bisa diselesaikan secepatnya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini