Sukses

Alya Rohali Ngaku Kesulitan Awasi Penggunaan Gadget pada Anak

Bukan perkara mudah buat Alya Rohali dalam membatasi penggunaan gadget untuk anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai seorang ibu, Alya Rohali selalu mengontrol tumbuh kembang ketiga anaknya. Terlebih dalam masalah gadget. Sebab menurut Alya Rohali, di zaman milenial seperti sekarang ini, semua mudah diakses melalui gadget. Baik itu hal-hal buruk atau hal-hal baik.

Bukan perkara mudah buat Alya Rohali dalam membatasi penggunaan gadget untuk anak-anaknya. Terutama bagi mereka yang masih kecil. Ia hanya membolehkan anak-anaknya menggunakan gadget di akhir pekan.

‎"Tentu ada susahnya saya hanya membatasi weekend," ujar Alya Rohali ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2019).

Namun kini, penggunaan gadget ‎sudah diperlukan dalam dunia pendidikan. Anak-anak dianjurkan untuk mencari informasi dengan cepat melalui internet. Meski begitu, Alya Rohali tetap mengontrol penggunaannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Punya Smartphone

"Sekarang anak-anak di sekolah dituntut untuk melakukan browsing, jadi mereka harus punya smartphone. Itu saja kesulitannya," ujar Alya Rohali.

Meski harus ekstra mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan gadget, namun Alya Rohali berusaha semaksimal mungkin mengontrol agar anak-anaknya tidak kebablasan menggunakannya.

"Jadi memang harus mengenal personality anak dan kita harus bisa adjusting bagaimana take care mereka sesuai dengan personality-nya masing-masing," kata Alya Rohali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini