Sukses

Tiket Konser BTS di London Dijual Calo Sampai Rp 56 Juta

Liputan6.com,London - Tur konser BTS yang akan digelar di Stadium Wembley, London, pada Juni mendatang, tentu saja tak disia-siakan para penggemarnya. Apalagi, sama seperti artis K-Pop lainnya, BTS terbilang jarang tampil di Eropa ketimbang Amerika Serikat maupun wilayah Asia.

Tak heran, tiket konser BTS ini pun langsung menjadi buruan penggemar. Bahkan hanya dalam waktu 90 menit, tiket acara yang digelar di stadium berkapasitas 90 ribu orang itu sudah ludes.

Hanya sayangnya, sebagian tiket ini ternyata tak dibeli oleh penggemar BTS, melainkan calo yang mendongkrak harga tiket ini dengan gila-gilaan.

Dilansir dari Ace Showbiz, Minggu (3/3/2019), di tangan para calo, tiket BTS yang aslinya berharga sekitar US$ 66 sampai US$ 232, melonjak jadi US$ 284 hingga US$ 4.019. Bila dirupiahkan, angka ini mencapai hingga lebih dari Rp 56 juta.

 

2 dari 3 halaman

Penggemar Protes

Para calo ini, menjual tiket di beberapa platform online seperti Stubhub dan Viagogo. Para calo sudah mulai membuka penawarannya hanya beberapa saat setelah tiket mulai dijual secara resmi pada 1 Maret lalu.

Para penggemar tentu protes mengenai hal ini. Mereka melayangkan unek-uneknya kepada promotor, hingga pihak Stubhub dan Viagogo.

Juru bicara Viagogo sendiri mengatakan bahwa penjualan tiket di platform ini adalah sesuatu yang legal. Selain itu, urusan jual beli juga disebutkan sebagai perkara perorangan.

"Viagogo tidak menentukan harga tiket, penjual menentukan harganya sendiri, baik di atas atau bawah harga aslinya. Kalau permintaan naik dan tiket terbatas, harganya akan melambung. Tapi realitanya, tiket yang dijual dengan harga menggelikan jarang terjual."

3 dari 3 halaman

Konser Tambahan

Kabar baiknya, BTS akan menambah tanggal tur konser mereka. Tak hanya di  London, mereka juga akan menambah tanggal konser untuk Rose Bowl Stadium di Los Angeles, Soldier Field di Chicago, Metlife Stadium di New Jersey, Wembley Stadium di London, dan Stade de France di Paris.

Dilansir dari Soompi, tiket tambahan ini akan dijual mulai 8 Maret mendatang. 

Paksa Masuk Erupsi Bromo, Turis Asing Dorong Petugas
Loading
Artikel Selanjutnya
Videoklip BTS Dituduh Hasil Jiplakan, Agensi Bersuara Keras
Artikel Selanjutnya
BTS Ajak Penggemar Berburu Kenangan lewat Papan Iklan Armypedia